Next Gen Toyota Supra Bakal Pakai Mesin 4 Cyl Hybrid!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Next Gen Toyota Supra Bakal Pakai Mesin 4 Cyl Hybrid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa, generasi ke 5 dari Toyota Supra yang dikembangkan dan diproduksi bersama dengan BWM telah berusia 5 tahun. Yap, Current generation dari Toyota Supra sudah diproduksi sejak tahun 2019 silam dan nampaknya generasi berikutnya dari Toyota Supra sudah mulai dipikirkan oleh pihak Toyota. Muncul sebuah kabar menarik, dimana nantinya Toyota Supra akan menanggalkan mesin 6 silinder milik BMW dan beralih ke mesin 4 silinder dengan sokongan teknologi hybrid. Yuk kita bahas.

Toyota Supra Bakal Jadi Hybrid 4 Silinder

Mengutip informasi dari BestCarWeb, generasi ke 6 dari Toyota Supra nantinya akan dikembangkan sendiri oleh Toyota. Artinya, kolaborasi antara BMW dan Toyota pada proyek Toyota Supra dan BMW Z4 akan berakhir di generasi ke 5 ini saja. Gazoo Racing akan diberi mandat yang lebih besar dalam pengembangan Toyota Supra generasi ke 6 nantinya ketimbang kembali bekerja sama dengan BMW lagi. Nah, Toyota Supra generasi ke 5 sendiri nantinya hanya akan bertahan hingga tahun 2026 saja. Lantas, bagaimana dengan Toyota Supra generasi ke 6? Apakah artinya Toyota Supra akan menanggalkan mesin 3.000cc 6 silinder bMW?

Tentu saja, sesuai dengan penjelasan kami di atas. Toyota Supra generasi ke 6 akan menggunakan mesin 4 silinder, namun dengan tambahan teknologi hybrid. Mesin yang akan digunakan sendiri memiliki kapasitas 2.000cc, walaupun belum jelas mesin mana yang akan dipakai. Apakah mesin yang sudah ada saat ini ataupun mesin baru. Yang jelas, sumber mengklaim bahwa Toyota Supra hybrid akan memiliki tenaga maksimal di angak 400 hp. Angka ini jelas lebih besar ketimbang tenaga mesin 3.000cc 6 silinder milik BMW. Sumber juga menyatakan bahwa next gen dari Toyota Supra akan hadir di tahun 2026 mendatang alias persis setelah Toyota Supra generasi ke 5 dihentikan produksinya.

Pakai Desain ala FT-Se Concept?

Lantas, seperti apa gambaran Toyota Supra generasi ke 6? Mungkin kita bisa mundur sejenak ke Japan Mobility Show 2023 dan mengingat sosok Toyota FT-Se Concept. Yap, berhubung Toyota Supra akan menjadi EV alias electric vehicle dengan teknologi hybrid, maka bisa jadi Toyota FT-Se Concept adalah versi awal dari ide next gen Supra. Kalau kalian ingat, current gen dari Toyota Supra juga berasal dari sosok Toyota FT-HS Concept atau Toyota Future Hybrid Sport Concept. Nah, jikalau melihat sosok Toyota FT-Se, sebenarnya form factor mobil ini juga cocok jikalau menjadi next gen Toyota Supra. Hanya saja, ini baru sekedar tebakan kami, jangan baper.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: