New Honda CB250F Akankah Menjadi Honda Tiger 2015?

by  in Honda&Motor Baru
New Honda CB250F Akankah Menjadi Honda Tiger 2015?
0  komentar

Honda Tiger 2015AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya beberapagambar blueprint3Ddari naked bike Honda 250 ccbocordi internet, akhirnya Honda Motor Co.secara resmi mengumumkanversinaked bikedari Honda CBR250R yang diberi nama Honda CB250Fdi Jepang.

Street bike yang mengusung tema naked yang basisnya diambil dari motor global HondaCBR250Rterbaru ini mendapat ubahan kecil, terutama dibagiandepan. Hondamenggantifairingdepan dan sampingdengan side shroud atau biasa disebut kuping yang juga berfungsi sebagai penutup mesindanradiator.

2015 Honda CB250F The Next Honda Tiger

Headlamp motor ini mempunyaidesainyang benar-benar barudan lebihmoderatseperti ciri khas motor Honda lainnya. Single light ini menggantilampuganda yang ada padaCBR250R full fairing.

Perubahan lainada pada setangnya yang mempunyai karaktertouring, windshield pelindung speedometer yang posisinya lebih rendah dari setang sertaspeedometerdigital dengan desain baru. Sisanya mulai dari tangki hingga ke belakang masihmiripdengan CBR250R versifull fairing.

Honda CB250F 2015

Lihat saja bagian belakang termasuk lampunya, jok model split,desainknalpothinggahandle bar atau behel pegangan belakang.

Honda CB250F ini tersedia dalam dua tipe, versi ABSdannonABS. Sedangkan mesin yang digunakan sama persis denganCBR250R, yaitu mesin250 ccDOHCMC41E silinder tunggal berpendingin air. Mesin ini mampu memproduksi tenaga sebesar 29PSdan torsi 23Nm.

Detail motor Honda CB250F Tiger 2015

Di Jepang New Honda CB250F yang baru saja diluncurkan ini dijual sekitarRp.51 jutauntuk versinonABS danRp.58 jutauntuk versiABS. Ada yang menarik disini, jagoan motor laki dari Honda Indonesia yang pernah populer dan sudah lama tidak terdengar kabar akan dilanjut atau di discontinued, yaitu Honda Tiger bisa saja menggunakan basis motor ini jika PT Astra Honda Motor (AHM)ingin membuat All New Honda Tiger 2015.

Wallpaper Honda CB250F Tiger 2015

Namun jika CB250F iniingin digunakan sebagaiHondaTigerbaru, maka AHM harus memproduksinyasecara lokaldengan menggunakan bahan baku dantenaga kerja lokal untukmembuat harganya lebihterjangkau. Karena Honda Tigersudahdikenal sebagaimotor touring dengan hargapaling terjangkau diIndonesia.

2015 Honda Tiger

AutonetMagz berpendapatmotor inimemilikipotensi yang baikuntuk dijual diIndonesia, bersaing denganrivalutamanyaKawasakiZ250SLatauSuzukiInazuma, tapi selamaAHMdapat menjual motor inidengan harga yang masuk akal, mungkin di kisaranRp. 40 juta. Setuju nggak bro kalau Tiger baru menggunakan basis motor ini dan naik kasta menjadi 250 cc ?

Read Prev:
Read Next: