Mitsubishi Fuso Lakukan Minor Change Untuk Varian Fighter-X

Mitsubishi Fuso Lakukan Minor Change Untuk Varian Fighter-X
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa perusahaan biasanya meremajakan armada kendaraan mereka dalam kurun waktu beberapa tahun. Maka dari itu, perlu ada penyegaran kecil-kecilan agar diketahui perbedaannya dengan armada sebelumnya selain tahun produksi. Belum lama ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baru saja melakukan penyegaran pada varian medium duty truck (MDT) andalannya, yaitu Fighter-X.

Tingkatkan Eksistensi

Mitsubishi Fuso kian menunjukkan keseriusannya dalam memenuhi kebutuhan konsumen di pasar MDT dengan melengkapi line up sebanyak 20 varian. Berdasarkan data per September 2024, pangsa pasar MDT meningkat 3% sejak Juli 2024. Kenaikan ini pun juga dialami oleh Fighter X di mana selama bulan Juli – September 2024, terus mengalami kenaikan penjualan sebesar 26%. Padahal di awal tahun 2024 sempat mengalami penurunan.

Penyegaran tampilan Fighter-X ini dilakukan untuk meningkatkan eksistensi varian ini dalam membidik segmen pasar MD. Mitsubishi Fuso melakukan perubahan minor untuk Fighter-X pada bagian grill dan bumper depan yang kini menjadi berwarna hitam. Perubahan ini diinisiasi atas masukan-masukan yang disampaikan oleh konsumen karena sebelumnya, bagian tersebut dicat sewarna bodi. Mungkin agar menghemat biaya dan waktu untuk penggantian parts kalau amit-amit terjadi kecelakaan.

Merespon Situasi

Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan bahwa saat ini penjualan truk membutuhkan stimulus positif, “Secara eksternal, pemerintah telah menurunkan suku bunga yang merupakan sinyal positif untuk perubahan bisnis yang lebih baik. Dari sisi internal, kami bersiap merespon situasi tersebut dengan produk yang dibutuhkan dan sesuai ekspektasi konsumen. Salah satunya dengan memberikan penyegaran pada varian Fighter-X kami.”

Read Prev: