MINI Cooper SE EV Bisa Ditebus Seharga 250 Jutaan!

0  komentar

AutonetMagz.com – Pada pertengahan tahun 2019 ini, pihak MINI sudah memperkenalkan mobil listrik produksi massal pertama mereka yang diberi nama MINI Cooper SE. Nah, sosok MINI Cooper SE sendiri tampil dengan beberapa perbedaan yang cukup terlihat, walaupun pada dasarnya masih bisa dengan mudah dikenali sebagai sebuah MINI. Yang menarik, untuk sebuah mobil listrik ikonik, sejatinya harga dari MINI Cooper SE mencapai lebih dari 400 jutaan Rupiah, namun kini bisa ditebus hanya dengan 250 jutaan saja.

Yap, mengutip informasi via Carscoops, MINI Cooper SE akan menuju ke pasar Amerika Serikat pada bulan Maret 2020 mendatang. Dan menuju kehadirannya di US, pihak MINI menyebutkan bahwa MINI Cooper SE memiliki nilai MSRP (manufacturer suggested retail price) di angka 29.900 USD atau setara 419 jutaan Rupiah. Dan angka tersebut masih belum ditambah dengan biaya penanganan pengiriman yang mencapai 850 USD ataus setara 12 jutaan Rupiah. Hasilnya, jelas harga jual dari MINI Cooper SE berada di angka 431 jutaan Rupiah. Namun, khusus untuk pasar US, ada sebuah keuntungan yang bisa didapatkan oleh pihak MINI, yaitu melalui keringanan pajak.

Ada Federal Tax Credits dan State Electric Vehicle Tax yang membuat harga jual dari MINI Cooper SE menjadi jauh lebih terjangkau, yaitu mencapai 17.900 USD alias setara 251 jutaan Rupiah. Michael Peyton, VP dari MINI America menyebutkan bahwa penetapan harga dari MINI Cooper SE di Amerika Serikat ini memang dilakukan untuk memberikan pilihan baru untuk konsumen yang menginginkan mobil listrik premium. Selain itu , pricing dari MINI Cooper SE juga bertujuan untuk menjadikan mobil ini sebagai pemimpin pasar di segmennya.

MINI Cooper SE sendiri akan ditawarkan dalam 2 varian, dimana keduanya akan mengusung motor listrik yang sama dengan tenaga maksimal 181 hp dan torsi maksimal 270 Nm. Motor listrik tersebut akan memberikan daya ke dua roda depan, dimana figur akselerasi yang bisa dihasilkan mobil ini mencapai 6,9 detik dari keadaan diam hingga 100 km/jam. Sedangkan kecepatan maksimal dari MINI Cooper SE ada di angka 150 km/jam. Baterai 32,6 kWh miliknya didukung dengan charger berdaya 7,4 kW AC yang mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 4 jam. Sedangkan charger 50 kW DC yang bertindak sebagai fast charging mampu mengisi 80% daya dalam 35 menit.

Untuk jarak tempuhnya, MINI Cooper SE diklaim mampu dikendarai sejaub 235 hingga 270 km sebelum baterainya habis. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: