MG Luncurkan All New HS untuk Pasar Inggris, Ada Versi PHEV!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
MG Luncurkan All New HS untuk Pasar Inggris, Ada Versi PHEV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah merilis teaser pada awal bulan, MG akhirnya merilis generasi baru dari HS. Mengambil tempat di Goodwood Festival of Speed, rasanya ajang tersebut kurang tepat untuk meluncurkan SUV (kecuali emang high performance). Meskipun tidak dijelaskan secara blak-blakan, MG HS generasi kedua ini mengambil basis Roewe RX5 generasi ketiga. Terlihat dari body line, bentuk kaca, dan unit pencahayaan yang sama

Eksterior dan Interior

Mobil ini memiliki dimensi 4.655 atau 4.670 mm (PHEV), lebar 1.890 mm, tinggi 1.655 mm, dan wheelbase 2.765 mm. Bagian depannya terdapat bumper depan yang dipadukan dengan gril yang memiliki banyak aksen chrome. Di sisi samping, All New MG HS menggunakan desain body yang lebih minim lekukan. Di bagian belakang, profilnya mirip-mirip SUV coupe dengan kaca yang melandai dan mengecil. Lampu belakang menggunakan model yang menyambung dari kiri ke kanan dengan LED Stripe.

Di interiornya terdapat sepasang layar berukuran 12,3 inci. Layar tengah berfungsi sebagai sistem infotainment yang support Android Auto, Apple CarPlay, dan kamera 360 derajat. Layar lainnya adalah kluster instrumen dengan tiga mode berbeda yaitu speedometer digital, navigasi, dan ADAS. Fitur lainnya yang juga tersedia adalah jok elektrik, power back door, 8 speaker, V2L untuk varian PHEV, kapasitas bagasi 507 liter, wireless charger, dan velg 19 inci.

Sisi Teknis dan Harga

Versi PHEV dibekali mesin 1,5 liter bertenaga 141 hp (105 kW) dengan motor listrik bertenaga 207 hp (154 kW). Dengan battery pack 24,7 kWh yang lebih besar, ia menawarkan jangkauan tanpa emisi hingga 121 km. Sementara versi ICE dibekali mesin bensin 1.5 liter turbocharged bertenaga 168 hp dan torsi 275 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 6-speed atau DCT 7-speed yang menggerakkan roda depan.

Untuk harganya, MG HS versi ICE dibanderol dengan harga mulai dari £24.995 (Rp 520 jutaan). Sementara versi PHEV dibanderol mulai dari £31.495 (Rp 655 jutaan). Pemesanan sudah dibuka di Inggris, dengan pengiriman akan dimulai pada akhir Juli. Cocokkah model ini jika dibawa di Indonesia? Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: