MG EV Community Mini Road Trip : Libas Rute Jakarta-Anyer

by  in  Berita & BEV & Klub dan Komunitas
MG EV Community Mini Road Trip : Libas Rute Jakarta-Anyer
0  komentar

AutonetMagz.com – Pesatnya pertumbuhan segmen elektrifikasi di Indonesia membuat pengguna BEV di Tanah Air makin banyak. Dan mereka pun berkumpul bersama dan membentuk komunitas, termasuk para pengguna mobil listrik MG. MG EV Community Indonesia (MGEVC-ID) menjadi wadah bagi para pengguna mobil listrik MG di Indonesia dan mereka baru saja menggelar mini road trip lho. Ha? Touring pakai mobil listrik? Menarik kan, yuk kita bahas.

Tempuh Jarak 210 Kilometer ke Anyer

Jadi, MG Fatmawati di bawah naungan PT Premium Auto Gallery mewadahi puluhan pengguna MG EV yang tergabung dalam MG EV Community untuk berkumpul dan beraktivitas bersama. Kali ini, MGEVC-ID dan MG Fatmawati bersama support dari Voltron Indonesia menggelar Mini Road Trip dengan rute Jakarta-Anyer. “Kegiatan Mini Roadtrip yang diadakan oleh MGEVC-ID sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah yang mendorong program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk mewujudkan penggunaan energi yang lebih bersih, pengurangan impor BBM, penghematan devisa serta penurunan emisi CO2” ujar Martin, perwakilan MG Fatmawati.

Nah, ada 24 pengguna MG4 EV yang ambil bagian dalam kesempatan kali ini. Kegiatan ini sekaligus ajang pembuktian pada masyarakat luas bahwa mobil listrik juga bisa digunakan untuk kegiatan serupa yang menempuh jarak jauh. “Kami berharap acara ini dapat memberikan edukasi kepada Masyarakat luas untuk tidak lagi takut dengan range anxiety yang biasanya menjadi keraguan utama masyarakat ketika akan membeli mobil listrik. Rute hari ini memakan jarak tempuh sekitar 210 Kilometer dengan berbagai medan perjalanan mulai dari jalan Tol, Jalan Biasa dan tanjakan serta turunan dan perjalanan tersebut dapat dilakukan tanpa pengecasan” ujar Tama selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Support Dealer MG Fatmawati

Uniknya, kondisi mobil rata-rata tidak berada di kondisi full charge atau 100%. “Rata-rata anggota memulai start dengan kondisi baterai sekitar 85% dan selesai dengan sisa baterai sekitar 30%” jelas Tama. Ketua MGEVC-ID, Syamsul Arifin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan anggota untuk mendukung elektrifikasi kendaraan yang dilakukan oleh Pemerintah. Kedepannya, MGEVC-ID juga akan rutin mengadakan kegiatan serupa untuk menjaga tren positif penggunaan kendaraan Listrik di Indonesia. Support dari diler seperti MG Fatmawati juga kedepannya akan memainkan peran penting dalam menjaga semangat ini.

Martin menambahkan bahwa MG Fatmawati selaku Authorized Dealer dari MG di Indonesia akan selalu berusaha dekat dengan konsumen setia MG dan mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan oleh MGEVC-ID. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: