Meskipun Tidak Laku, Honda CR-Z Tetap Akan Dijual Hingga Tahun Depan

by  in Honda&International
Meskipun Tidak Laku, Honda CR-Z Tetap Akan Dijual Hingga Tahun Depan
0  komentar

Harga Honda CR-Z baru tahun 2015AutonetMagz – Lain padang, lain ilalang. Jika Honda CR-Z di Indonesia mampu membukukan penjualan yang cukup menjanjikan untuk kelas coupe premium yang mampu bersanding dengan Subaru BRZ dan Peugeot RCZ. Ternyata di Amerika, mobil ini memiliki penjualan yang sangat buruk.

Meskipun memiliki harga banderol yang sangat murah ditambah diskon yang cukup besar di Amerika, ternyata mobil ini tidak menunjukan tren positif disana. Tercatat penjualan Honda CR-Z pada bulan September lalu hanya mampu terjual sebanyak 248 unit saja di Amerika, namun itu masih lebih baik dibandingkan dengan Honda Insight yang hanya laku sebanyak 240 unit saja di bulan September kemarin.

Honda CR-Z Mugen Indonesia

Meskipun tidak menunjukan tren positif dan semakin turun setiap bulannya, rupanya Honda Amerika masih tetap optimis dengan mobil ini dan tetap menjual varian Honda CR-Z 2015MY dengan kenaikan harga sebesar 150 US$ saja.

Hal ini disebabkan karena Honda CR-Z merupakan coupe 2 pintu yang memiliki mesin kurang bertenaga. Meskipun sangat terjangkau karena memiliki harga lebih mahal sedikit dibandingkan dengan Honda FIT Hybrid (Jazz Hybrid), namun performanya tidak mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan mesin Honda Jazz Hybrid.

Modif Honda CR-Z dengan Supercharger Kit

Mesin 1.500 cc dengan tenaga tambahan dari motor listrik ini hanya memiliki output tenaga puncak di angka 130 PS saja. Tenaga yang terlihat tidak begitu besar tersebut juga ditambah bobotnya yang cukup berat di angka 1.222 kilogram, makin parah lagi karena mobil ini menggunakan transmisi CVT. Apalagi handlingnya juga tidak bagus-bagus sekali jika dibandingkan dengan Mazda MX-5 yang dibanderol sedikit lebih mahal.

Honda sendiri memang tidak berharap banyak dan belum menunjukan tanda-tanda generasi penerus dari Honda CR-Z, belajar dari kegagalan mobil-mobil hybrid mereka yang kalah telak dibandingkan dengan Toyota, sepertinya mobil ini akan menghadapi opsi-opsi yang tidak menyenangkan untuk kita dengar.

Read Prev:
Read Next:
  • Oki Syauqi

    Waa… bener banget tuh. Orang sana memang lebih pintar milih mobil. Mungkin juga karena modelnya kurang bagus atau kalah menarik ketimbang mx-5

  • Rafi M.P

    Facelift kek, biar nambah penjualaannya.

  • dev

    yang harus dibikin buat cr-z facelift :
    -audio DVD player, navi, kamera mundur
    udah itu aja terus eksterior/interior yang di refresh

  • hotman paris

    Harusnya mesinnya di tambah turbo sama transmisi jangan CVT tapi dual clutch, mesinnya jangan di samain sama jazz hybrid

    • carlovers

      kenapa transmisi jangan CVT? kan itu udah paling bagus buat mobil hybrid. Camry hybrid dll aja make CVT. mungkin kalo mesin make yang 1.5L 132 dk versi Jazz jepang, terus kalo motor hybrid udah ok. paling tambahin audio DVD player, navi, touch screen, dan kamera mundur

      • Hillarius Satrio

        jangan pakai CVT karena mobil ini (menurut Honda) ditahbiskan sebagai sport hybrid. mobil sport hybrid nggak ada yang pake CVT, misal : Honda NSX Concept, dia pakai transmisi kopling ganda (rencananya), BMW i8 yang juga sport hybrid nggak pake CVT, pakenya kopling ganda. kalo gamau pake dual clutch, pake transmisi manual biasa juga udah cukup kok

      • Rafi M.P

        Camry Hybrid pake CVT karena sistem hybridnya seri-paralel makanya harus pake itu, CVT Camry Hybrid bukan CVT biasa, dia eCVT untuk hybrid campur (CMIIW)

  • reza

    Susah mobil kayak begini kalo di jual di indonesia. Coba keluatin mobil 7seater deh yg murah pasti laku.

  • danz

    Crz modelnya tdk ada keliatan unsur sport..pdhl disebut3 mobil sport nya honda…lebih baik keluarkan honda nsx..pasti lebih menarik minat konsumer..utk harga oasti tdk jd mslh krn pembelinya kelas menengah keatas..