Belum Resmi Diluncurkan, BMW i8 Kecelakaan Saat di Test

by  in BMW&International
Belum Resmi Diluncurkan, BMW i8 Kecelakaan Saat di Test
0  komentar

BMW i8 kecelakaan di Autobahn JermanImage courtesy of : merkur-online.de

AutonetMagz – BMWblog melaporkan adanya kecelakaan sebuah sedan sport prototype BMW di jalan bebas hambatan Autobahn Jerman. Sebuah foto yang tampak setelah kecelakaan, mobil tersebut di identifikasi sebagai prototipe BMW i8 yang merupakan jenis hybrid sports car.

Menurut saksi mata, mobil yang tengah menjalani uji coba sebelum peluncuran resminya pada akhir 2014 ini hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan, kemudian terbang dan mendarat di jalur sebelahnya. Belum ada keterangan mengenai jatuhnya korban. Namun kepala polisi setempat mengatakan, mobil yang dikemudikan oleh tester BMW berusia sekitar 30 tahun ini sebelumnya memang berlari cukup kencang. Jadi kesimpulan sementara, kecepatan yang melebihi batas adalah faktor utama pemicu kecelakaan, belum lagi jika dilihat dari foto, kondisi cuaca di lokasi sedang hujan. Jadi bisa saja kan mobil tergelincir hingga menghantam pembatas jalan.

BMW i8

BMW i8 ini merupakan generasi terbaru sedan sport BMW yang menggunakan plug-in hybrid system yang terdiri dari tiga – silinder mesin bensin 1.5-liter BMW TwinPower Turbo turbocharged yang dapat menghasilkan tenaga hingga 231 hp dan digabungkan dengan teknologi BMW eDrive dalam bentuk motor berpenggerak listrik yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 131 hp. Untuk berakselerasi dari 0 – 100 Km/jam hanya perlu waktu 4,4 detik saja!. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 250 Km/jam.

Sementara harga yang ditawarkan BMW untuk sports car hybrid nya ini adalah 126.000 euro atau sekitar Rp 2,05 miliar. Dan pihak BMW sendiri mengatakan bahwa i8 ini sudah terjual habis untuk tahun 2014 ini, ckckck,….

Read Prev:
Read Next: