Mercedes-Benz AMG GT Hadir Menebar Ancaman

Mercedes-Benz AMG GT Hadir Menebar Ancaman
0  komentar
Cover-AMG-GT

AutonetMagz.com – Setelah memutuskan untuk menghentikan produksi SLS AMG sebagai supercar Mercedes-Benz, rupanya pabrikan asal Jerman ini tak mau membiarkan tahta supercar-nya kosong lebih lama lagi. Setelah hadir dalam bentukAMG Vision Concept Gran Turismo, akhirnya wujud utuh supercar baru Mercedes-Benz terungkap, inilah dia Mercedes-Benz AMG GT.

Mercedes Benz AMG GT Rear Quarter

Wajah AMG GT masih memiliki desain khas Mercedes-Benz masa kini, tapi sekilas kita masih bisa melihat bahasa desain khas SLS AMG yang tertinggal di mobil ini, seperti bonnet yang panjang, bagasi yang lebar, lampu rem pipih serta sepasang knalpot ganda berbentuk jajar genjang. Singkatnya, AMG GT adalah SLS AMG yang dibuat lebih modern. Yang agak mengecewakan, pintu gullwing yang membuka seperti sayap mengepak pada SLS AMG kini dihilangkan, sebab pintu AMG GT menerapkan pergerakan buka-tutup pintu secara konvensional.

Wallpaper Interior Mercedes Benz AMG GT

Interiornya kini memiliki posisi yang lebih rendah dari SLS AMG. Tema “Aviation Design” yang menjadi hallmark sportcar Mercedes-Benz telah didesain ulang. Satu hal yang unik adalah penempatan 8 tombol di konsol tengah yang didesain agak miring seolah menyerupai mesin V8 yang digendongnya. Tuas transmisi barunya pun juga didesain layaknya cover mesin Mercedes-Benz. Inilah yang membuat Mercedes-Benz mengklaim bahwa mereka yang masuk ke dalam kabinnya akan merasakan adrenalin yang mengalir dalam kondisi diam sekalipun.

Mesin Mercedes Benz AMG GT

Mesin V8 barunya mungkin akan sedikit mengherankan, sebab bila SLS AMG mengusung mesin 6.3 liter V8, maka AMG GT jauh lebih kecil, hanya 4 liter V8. Tapi jangan salah, sebab mesin V8 ini sudah mendapat bantuan sepasang turbo yang mampu menghantarkan tenaga sebesar 462 HP dan untuk versi GT-S, tenaganya naik menjadi 510 HP. Sebenarnya tenaga ini masih lebih kecil daripada SLS AMG yang tembus 562 HP, apalagi jika dibandingkan dengan tenaga 617 HP milik SLR McLaren yang legendaris dengan mesin V8 supercharger-nya, tapi Mercedes menilai tenaga itu sudah lebih dari cukup untuk menyaingi kompetitor terdekatnya, Porsche 911.

Wallpaper Mercedes Benz AMG GT Merah

Menganut penggerak roda belakang, seluruh tenaganya akan dihantarkan oleh transmisi kopling ganda yang memiliki 7 percepatan. Akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 3,8 detik saja dan top speed supercar baru ini mampu menembus 310 km/jam. Kita juga bisa memilih mode berkendara seperti Individual, Comfort, Sport, Sport+ dan RACE. Meskipun ada tombol dengan huruf “M” di kabin, jangan langsung menganggap bahwa itu adalah tombol untuk mengeluarkan tenaga ekstra layaknya tombol “M” di mobil-mobil BMW, apalagi meledek M division dari BMW, karena tombol “M” itu berfungsi untuk mengaktifkan mode manual. Handling mobil ini juga diklaim sangat baik dengan distribusi bobot 47% di depan dan 53% di belakang.

Supercar ini akan siap bersaing dengan kompetitornya awal tahun 2016 nanti. Apakah dengan power yang lebih kecil, supercar Mercedes ini bisa tetap mengancam lawannya? Kita tunggu saja.

Read Prev:
Read Next:
  • V8 Kompressor

    what?

    SLR McLaren > SLS > GT

    • Hillarius Satrio

      yap, bener. kalo ada iklan minuman energi yang slogannya “energi bertumbuh” ini malah “energi berkurang”