Lexus Meets : Sentuhan Morizo-san di Tengah Kepadatan Tokyo

by  in  Berita & International & Lexus
Lexus Meets : Sentuhan Morizo-san di Tengah Kepadatan Tokyo
0  komentar

Tolyo, AutonetMagz.com – Masih di sela Lexus Driving Signature Experience 2024 di Jepang, Lexus Indonesia mengajak AutonetMagz untuk mengunjungi Lexus Meets. Lexus Meets adalah sebuah cafe yang bernuansa casual dan santai di tengah kota Tokyo yang memiliki banyak sekali sentuhan Morizo-san atau nama balap dari Akio Toyoda sang Chairman Toyota Corp di setiap sudut cafe ini. Mari kita lihat lebih jauh.

Sentuhan Detail Yang Unik Dari Morizo

Cafe ini terletak di tengah kota Tokyo, tepatnya di daerah Yurakucho, atau dekat patung Godzilla dan Toho teater yang terkenal itu. Begitu masuk, yang langsung menyambut kami adalah ornamen dinding yang dipenuhi oleh logo-logo dari berbagai merk Toyota yang pernah atau masih dijual. Total ada 36 logo yang ditampilkan di dinding ini, dan beberapanya sangat familiar, seperti Toyopet, Toyoda, 86, Century, Scion, Lexus sendiri, dan lain-lain. Sejak didirikan pada 2018, Lexus Meets baru-baru ini direnovasi ulang dan dibuka kembali di April 2024, jika sebelumnya ada display beberapa mobil, saat ini, tidak ada dan digantikan 110 kursi yang bisa ditempati oleh para pelanggannya.

Uniknya lagi, ada beberapa rak yang dipenuhi beberapa kerajinan tangan maupun benda-benda ikonik dari keseluruh 9 perfektur (provinsi) Jepang. Bahkan ada beberapa foto yang ditampilkan merupakan beberapa lokasi favorit Morizo-san dan bahkan beliau sendiri membubuhkan tanda tangan di beberapa foto stempat favoritnya. Tentu saja sebagai sebuah cafe otomotif, Lexus Meets tidaklah lepas dari elemen otomotif, karena di tiap rak display dari tiap perfektur tersebut, ada sampel part kendaraan Toyota Group yang dihasilkan dari tiap perfektur.

Ada Layanan Coba Mobil Lexus Gratis!

Ditambah juga dengan 3 wire-art buatan artis Wire-art terkenal di Jepang yang menampilkan suasana di dalam mobil, beberapa tempat ikonik, dan juga beberapa kendaraan Toyota, karena cafe ini sendiri mengangkat tema jalan dan perjalanan. Di bagian tengah cafe, ada satu work art lagi yang patut disebut, yaitu peta jalan tiap perfektur Jepang yang terbuat dari timah dan di tumpuk menjadi satu. Dengan perfektur Aichi di paling atasnya dan jika kita jeli, kita bisa menemukan profil jalan Toyota City sebagai pusat atau markas besar Toyota di Nagoya.

Ada satu fitur yang menarik di cafe ini, yaitu kita bisa mencoba mobil-mobil Lexus dengan pilihan kendaraan yang lengkap, dan rute yang bisa disesuaikan. Rutenya sendiri bisa memakan waktu berkemudi dari 1,5 jam, sampai 7 jam, dimana diharapkan para calon pelanggan dapat merasakan sensasi mengendarai Lexus dengan rute yang sudah diatur dan semuanya ini tanpa biaya apapun. Tidaklah heran, program tes jalan ini sangat laris dengan sampai 8 peserta rata-rata per harinya dan harus memesan mobilnya dari jauh-jauh hari. Jadi bagaimana? Tertarik mengunjungi Lexus Meets?

Oh iya, di tempat ini juga mereka menyajikan Dango (Mochi) yang dioleskan semacam selai berbagai rasa yang mewakili rasa-rasa khas perfektur Jepang. Jadi, sambil melihat dan merasakan detail dan memori dari Morizo-san, kita juga bisa menikmati kekayaan kuliner khas Jepang.

Read Prev:
Read Next: