Lexus LC500 Super GT Siap Berlaga Dengan Mesin 2.000 cc Twin Turbo

Lexus LC500 Super GT Siap Berlaga Dengan Mesin 2.000 cc Twin Turbo
0  komentar

Autonetmagz.com – Lexus akhirnya membuka selubung dari mobil balap barunya, Lexus LC500 versi Super GT. Setelah dulu sempat mengandalkan LFA dan RC-F sebagai mobil balap, kini giliran coupe baru Lexus LC500 yang diubah menjadi mobil balap. Lexus LC500 Super GT ini akan bermain di kelas GT500, yang saat ini didominasi oleh tim Nismo alias Nissan Motorsport yang mengandalkan Nissan GT-R.

lexus lc500 gt500 super gt front

Dibangun bersama Lexus dan Gazoo racing, Lexus LC500 Gt500 ini akan menggantikan Lexus RC-F yang sudah pensiun di ajang GT500. Lexus RC-F  versi balap sendiri mau dibawa ke kelas balap GT3 di Eropa dan tahun depan mau ikut balap endurance di Nurburgring bersama Toyota C-HR. Menu wajib mobil balap tentunya, body kit sangar, sirip-sirip aerodinamika, pelek serta ban balap, spoiler belakang besar untuk downforce, semua ada di mobil ini.

lexus lc500 gt500 super gt back

Jadi bagaimana dengan mesin 5.000 cc V8 yang menjadi jantung asli Lexus LC500? Apa mesin yang juga ada di IS-F, RC-F dan GS-F itu turun ke kelas GT500? Tidak juga, yang ada malah Lexus LC500 Super GT akan memakai mesin 2.000 cc 4 silinder dengan direct injection, namun diperkuat dengan 2 buah turbo alias twin turbo. Meski kecil, tenaganya bisa sampai 600 hp. See, tidak kalah kan dibanding mesin V8?

lexus lc500 gt500 super gt side

Semua tenaga tersebut dimuntahkan ke roda belakang via transmisi sekuensial 6 percepatan, dan sesuai dengan peraturan kelas GT500 di kejuaraan super GT Jepang, berat minimum mobil balap harus ada di angka 1.020 kilogram, Kalau ada yang merasa seolah pernah lihat mobil ini sebelumnya, anda tidak salah sangka. Lexus penah membuat versi virtualnya bertajuk Lexus LF-LC Vision Gran Turismo.

lexus lc500 gt500 super gt rear

Lexus bilang, pengujian untuk membangun Lexus LC500 Super GT ini berlangsung pada September mendatang , karena mobil ini harus kejar tayang. Mobil ini akan resmi menginjak aspal dalam misi balapan pada kejuaraan Super GT musim tahun 2017, jadi tinggal 4 bulan lagi untuk pengujiannya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio