Lamborghini : Kami Yakin SUV Dapat Naikkan Penjualan 2 Kali Lipat

Lamborghini : Kami Yakin SUV Dapat Naikkan Penjualan 2 Kali Lipat
0  komentar

AutonetMagz.com – Demam SUV dan crossover menjangkiti nyaris semua pabrikan mobil, entah karena kondisi yang memaksa mereka harus jualan mobil lebih banyak lagi atau memang niat ikutan tren mobil yang sedang laris manis sekarang. Kalau Lamborghini sendiri, mereka memang berharap dengan membuat SUV, mereka bisa melipatgandakan angka penjualan mereka hingga 2 kali lipat daripada yang sekarang, di samping niat mereka untuk coba bikin SUV lagi selepas adanya LM002.

CEO Lamborghini, Stefano Domenicali bilang bahwa mereka berharap bahwa dalam 3 tahun ke depan, angka produksi tahunan mereka bisa menyentuh 7.000 unit. Untuk produksi SUV sendiri, diharapkan paling tidak bisa sama tingginya dengan produksi supercar Lamborghini, kalau bisa lebih tinggi sih lebih bagus. Bisakah? Optimis saja, toh mereka sudah bikin pabrik baru juga di kampung halaman mereka.

interior-lamborghini-urus

Soal penjualan, “Kami akan dorong habis-habisan, untuk menjual 3.500 SUV atau lebih. Mobil ini adalah game changer,” kata Domenicali. Untuk pasar potensialnya, beliau yakin pasar Amerika Serikat akan sangat berminat dengan SUV baru Lambo yang katanya dibuat berdasarkan konsep Lamborghini Urus. Sekali jadi, harga SUV Lamborghini diklaim ada di kisaran $200.000 (2,65 M Rupiah), belum termasuk opsi Lamborghini Ad Personam.

Seolah menyiapkan kelahiran SUV baru Lamborghini, merek berlogo banteng ngamuk ini juga siap memperluas jaringan dealernya di seluruh dunia. Sekarang, Lamborghini punya 132 dealer, namun Lambo ingin membuka dealer-dealer baru hingga total dealer mereka menjadi 160 dealer dalam waktu dekat. Dari semua angka itu, 30% dealer Lamborghini sekarang ada di Amerika lamborghini-urus-suvSerikat, sisanya menyebar di seluruh dunia.

Tapi tenang saja, Lamborghini mengklaim tidak akan terlalu ketagihan jualan mobil sampai-sampai melupakan model supercar yang sudah mengangkat nama mereka dari merek traktor hingga merek supercar. Mereka tetap fokus dan konsentrasi dengan duet Aventador serta Huracan, karena memang 2 mobil itu yang menjadi ujung tombak image Lamborghini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio