Lestarikan Pariwisata, Suzuki Bersih-bersih Pantai Bunaken dengan Ratusan Pelajar

by  in  Berita & CSR & Merek Mobil
Lestarikan Pariwisata, Suzuki Bersih-bersih Pantai Bunaken dengan Ratusan Pelajar
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap ekosistem perairan Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan program Clean Up The World. Pada penyelenggaraan tahun ini, Suzuki mengadakan aksi bersih-bersih pantai di Pulau Bunaken, yang merupakan bagian dari Ecotourism Village. Selain itu, Suzuki juga mengedukasi masyarakat setempat tentang bahaya sampah, serta cara menjaga kelestarian wilayah pantai dan perairan di Bunaken.

Rangkaian Kegiatan

Sebagai sarana menuju ke lokasi, sebagian peserta berangkat dari Manado Bay menggunakan kapal yang dimotori oleh mesin tempel Suzuki DF115B dan DF325A. Kegiatan dilakukan dengan mengumpulkan sampah di pantai dengan luas 4.000 m2. Dari kegiatan ini, Suzuki mencatat pengumpulan sampah dari pantai dan wilayah sekitarnya lebih dari 120 Kg yang terdiri dari plastik, tali, styrofoam, botol, karet, dan lain-lain

Suzuki juga mengajak masyarakat untuk menyaksikan proses sortir sampah. Dimana seluruh sampah yang kering yang terkumpul akan disortir dan diangkut ke fasilitas pengolahan untuk di proses pressing dan packing kemudian dibawa ke pusat pengolahan sampah. Sementara untuk sampah basah, nantinya akan dibakar di fasilitas khusus. Kegiatan juga diwarnai dengan donasi 100 tempat sampah berukuran 30 liter, dan ditutup dengan makan siang bersama.

Diikuti Ratusan Pelajar

Dalam aksi sosial ini, tercatat setidaknya ada 160 orang yang berpartisipas. Mulai dari Presiden Direktur Suzuki Indonesia, beserta dengan General Manager Strategic Planning, Departemen Marine, divisi Marine dari Suzuki Motor Corporation (SMC), pemilik dealer Suzuki Marine dari seluruh Indonesia, pemerintah setempat, serta 120 siswa dari SDN 01 Bunaken dan SMPN 12 Bunaken berikut guru pendamping.

Read Prev:
Read Next: