KIA KX3 Concept, Senjata Baru KIA di Kelas Compact SUV

by  in Kia&Mobil Konsep
KIA KX3 Concept, Senjata Baru KIA di Kelas Compact SUV
0  komentar

Kia-KX3-Concept-2015-compact-crossoverAutonetMagz – Persaingan mobil jenis compact SUV atau compact crossover makin sengit, hampir semua pabrikan berlomba-lomba menciptakan mobil untuk bersaing di segmen ini. Sekali lagi kami tekankan, semua harus berterima kasih kepada Nissan Juke sang pelopor mobil compact SUV dengan desain unik.

Rupanya diam-diam KIA ingin bermain juga di kelas ini dengan menghadirkan KIA KX3 Concept yang menurut kami cukup unik di bagian depannya dengan desain yang kalau boleh dibilang masih terinspirasi Nissan Juke dengan membuat lampu terpisah di bagian tengah dan atas pada fascia depannya. Lampunya sendiri sudah menggunakan projector headlight dengan hiasan LED stripe Daytime Running Light yang melingkari rumah lampunya.

Small-SUV-KIA-KX3-Concept

Walaupun masih berupa konsep, menurut kami mobil ini tak akan lama lagi masuk jalur produksi massal, karena jika melihat tampilannya sudah mendekati mobil mass production. Foto ini adalah foto pertama yang tersebar menjelang Guangzhou Auto Show di Cina.

Compact SUV baru dari KIA ini menggunakan platform yang sama dengan Hyundai iX25 dan rencananya akan mengunakan dua pilihan mesin bensin, 1.6 dan 2.0-liter naturally aspirated alias tidak menggunakan turbo. Mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan manual dan otomatis. Kami berharap KIA menyediakan pilihan Four-wheel drive untuk mereka yang suka berpetualang.

2015-KIA-small-SUV-compact-crossover-KX3-concept

Ditargetkan untuk menyasar kaum muda mapan, desainer KIA menghadirkan KX3 Concept ini dengan desain yang unik namun tetap bermain aman, terlihat dari bagian samping dan belakangnya yang tidak seunik depannya. Sebagai identitas masih menggunakan brand identity KIA dengan grill khas Tiger Nose nya. Sayang belum ada foto interior karena pada display yang dipamerkan menggunakan kaca yang hitam pekat

Karena mobil ini akan menyasar kaum urban yang mempunyai aktivitas harian di perkotaan dan juga suka berkendara ke tempat yang mempunyai jalan tidak bagus, maka kami bisa menerka mobil ini nantinya akan memiliki fitur-fitur standar khas mobil modern masa kini seperti Electronic Stability Control (ESC), HillStart Assist dan fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara seperti curtain airbags, AC dengan automatic climate control dan fitur audio canggih khas KIA.

Photo credits : Xcar.com.cn

Read Prev:
Read Next:
  • okisyauqi

    Kayaknya versi produksinya gak jauh berbeda sama concept nya. Mungkin bagian depannya sedikit dibenahi

    • pembaca

      kalo lampu DRL’nya warna biru makin keren ya bro.

      • okisyauqi

        Nanti jadi kayak juke dong

  • Benn

    Mantap, asalkan produk banding harga lebih OK drpd produk Jepun n dealer duo Korsel banyakin d daerah

  • Boy

    Mantap nih Produk Korea, cuma gak oke nya dealer” nya masi minim , kalo uda bertebaran kaya produk jepun , bakal mantap itu

  • carlovers

    cakep dah desainnya! apalagi mobil korsel sekarang lebih baik dari mobil negeri matahari terbit (karena beberapa mobil jepang spec down, down quality, dll). dan lagi mobil korsel semua CBU. tapi servis pelanggan tuh kayaknya dibenahin dulu deh buat duo korsel yang ada di indo. berapa kali gue ke showroom KIA & Hyundai, showroomnya pengab, berdebu, ada bekas ban yang ga di pel.

  • dui

    Nungguin Mazda 2 aja ah, yang nyata2 gak masuk rumah sunatan masal

  • pembaca

    Ini yg saya suka dari KIA. Design mewah, lekukannya bagus (ga kaku). Kalo mau masuk Indo, pake mesin 1.6 aja biar ga bentrok ama sportage. btw, KIA Niro gmana nasibnya?

  • bobbylabonte

    Kia ini bagus2 cuma harganya itu loh aga overprice. Liat aja all new carrens harganya brp? Setelah dipikir2 Mending ambil mazda atau ford harga ok barang oke