Kedepannya, Nissan Navara dan Mitsubishi Triton Akan Berbagi Platform

by  in International&Mitsubishi&Nissan
Kedepannya, Nissan Navara dan Mitsubishi Triton Akan Berbagi Platform
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentu masih ingat dalam pikiran kita tentang pembelian saham Mitsubishi oleh Nissan beberapa minggu yang lalu. Mitsubishi sendiri tersandung skandal penipuan konsumsi BBM yang membuat sahamnya anjlok drastis dalam sehari saja. Oleh karena itu diharapkan kerjasama antara Nissan dan Mitsubishi ini bisa memperbaiki kondisi Mitsubishi yang makin terpuruk. Lalu, proyek apa yang akan mereka garap dalam waktu dekat?

Jawabannya adalah double cabin, seperti yang kita tahu mereka sendiri sudah mempunyai line up sendiri di pasar ini seperti Nissan Navara dan Mitsubishi Triton. Untuk generasi berikutnya ditegaskan bahwa kedua mobil ini akan saling berbagi platform. Tentu ini menjadi hal yang menarik karena seperti yang kita tahu Nissan banyak mengobral platform Navara pada berbagai merek sebut saja Renault, VW bahkan Mercedes-Benz. Sedangkan Mitsubishi Triton mempunyai track record yang baik di medan berat meski hanya sharing line up dengan Fiat saja.

Nissan-Navara-NP300-VL

Maka untuk kedepannya kemungkinan platform Triton akan digunakan oleh Navara bisa saja terjadi namun tentu saja platfrom yang digunakan adalah versi terbaru. Meski begitu walau mereka sudah setuju dengan sharing platform, kedua pabrikan ini sendiri menginginkan mereka berdua mempunyai kepribadian masing-masing. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh CEO Nissan Carlos Ghosn, saat diwawancarai oleh CarAdvice.

“Sangat mungkin apabila kita menggunakan platform yang sama, tapi kita akan membangun mobil ini dengan masing-masing kepribadian yang berbeda, sebab konsumen kami sendiri berbeda. Tapi jika dibandingkan dengan dua platform tentu saja yang ini lebih menguntungkan. Sebab meski platformnya sama namun kita bisa membuat dua produk yang berbeda. Efeknya dana riset dan pembuatan bisa lebih rendah, jadi platformnya sama tapi developnya berbeda.” Jelas Ghosn.

mitsubishi-triton-2015-grey

kesimpulannya yang bisa kita tarik adalah model ini akan tampil berbeda meski arsitekturnya masih sama. Untuk hal ini masih belum ada detail yang jelas mengenai penggerak dan mesin yang digunakan akan seperti apa. Namun hal yang bisa kami pastikan adalah Nissan Navara / NP300 maupun Mitsubishi Triton sudah mengalami penyegaran di tahun 2015. Sehingga sulit mengharapkan kemunculan generasi terbaru ini akan muncul dalam waktu dekat, setidaknya sampai dekade berikutnya. Jadi sepertinya kita sudah tahu proyek pertama mereka, semoga saja proyek keduanya sportscar, new GTR dan GTO-reborn sepertinya menarik hehe… Oke jangan delusi terlebih dulu, ditunggu komentar anda.

Read Prev:
Read Next: