Julian Johan Bakal Bawa Dua Co-Driver di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024!

by  in  Berita & Motorsports
Julian Johan Bakal Bawa Dua Co-Driver di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini merupakan tahun kedua Julian Johan alias Jejelogy mengikuti ajang Asia Cross Country Rally (AXCR). Sosok yang akrab disapa Jeje tersebut memiliki strategi baru untuk bisa tampil lebih maksimal di (AXCR) yang akan berlangsung di Thailand pada 11-17 Agustus 2024 mendatang. Setelah tahun lalu ia menjalani debutnya dengan co-driver Recky Resanto, kini Jeje telah merekrut co-driver asal Thailand, Chupong Chaiwan.

Tambah Personil dan Upgrade Mobil

Chupong Chaiwan memiliki jam terbang terhadap persaingan di ajang AXCR, jadi sudah berpengalaman dan sudah mengerti terkait track yang akan dilintasi. Keputusan untuk menambah personil tersebut juga datang dari Bonie Guido, selaku Team Principal Jejelogy GHP Rally Team. Menurutnya, dengan kolaborasi tersebut dimaksudkan bisa memberikan performa tim yang lebih maksimal. Mengingat pada tahun ini gelaran Dakar versi Asia tersebut diselenggarakan sepenuhnya di Thailand.

Sementara terkait persiapan mobil rally yang akan digunakan pada tahun ini, juga mengalami perubahan yang signifikan. Untuk mengarungi ketatnya persaingan tersebut, tim memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan, terutama pada bagian mesin. Salah satunya upgrade mesin dari 5.700 cc menjadi 6.100 cc. Selain ditujukan untuk mendongkrak tenaga yang lebih besar, peningkatan tersebut juga dimaksudkan untuk memenopang bobot mobil yang lebih berat dari tahun lalu.

Target 10 Besar

Dengan serangkaian persiapan yang telah dipersiapkan tersebut, Jeje memiliki target baru. Yakni bisa menjadi juara di kelas T1G dan bisa masuk dalam urutan 10 besar kejuaraan umum. Ia juga telah merencakanan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus di Thailand yang bersamaan akhir dari perjalanan AXCR 2024. Bila memungkinkan mungkin saja akan dikibarkan bendera merah putih disana.

Read Prev:
Read Next: