Juara Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive II Palembang, Tembus 23 Km/liter Dalam Kota!

by  in Event&Mitsubishi
Juara Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive II Palembang, Tembus 23 Km/liter Dalam Kota!
0  komentar

Pemenang lomba adu irit BBM Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive II PalembangPalembang, AutonetMagz – Ardian Hartanto, pengguna Mitsubishi Mirage GLX dengan transmisi manual berhasil mendapatkan hasil yang sangat memuaskan di Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive II Palembang yang digelar Minggu siang tadi, 14 Desember 2014. Hasil perolehan di 3 checkpoint mengantarkannya menjadi juara lomba irit Mitsubishi Mirage yang diadakan di kota mpek-mpek tersebut.

Angka 23 kilometer per liter berhasil di catatkan oleh Ardian Hartanto setelah mengikuti briefing tentang Eco Driving, langsung oleh pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku panitia acara yang diikuti oleh seluruh peserta.

Mitsubishi Mirage Palembang adu irit BBM

Lomba adu irit-iritan Mitsubishi Mirage yang dilakukan di dalam kota Palembang ini cukup menarik mengingat rutenya cukup menantang karena terdiri dari jalanan macet, banyak lampu merah dan terdapat juga lintasan berbukit yang membutuhkan skill mengemudi agar hasil konsumsi bahan bakar tetap irit.

Berbeda dengan tes irit-iritan yang selama ini kita kenal dengan menempuh jalan bebas hambatan (jalan tol) yang di mulai dari rest area ke rest area terjauh. Mirage Eco Fun Drive justru membiarkan peserta beradu irit di jalan perkotaan biasa yang tidak di sterilkan untuk menunjukan hasil konsumsi bahan bakar real time dengan kondisi lalu lintas sebenarnya di kota Palembang.

Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive Palembang

Peserta Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive yang berjumlah 60 orang memulai start lomba adu irit dari Stadion Jakabaring, kemudian mereka melewati rute yang sudah ditentukan oleh panitia dan pengecekan konsumsi bahan bakar dilakukan sebanyak 3 kali di checkpoint yang sudah ditentukan (termasuk garis finish).

Lomba adu irit BBM Mitsubishi Mirage yang berlangsung sepanjang 40 kilometer hingga menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam sampai dengan selesai ini terbagi menjadi beberapa grup yang berjalan bersamaan dan terdiri dari 10 mobil per grup.

Pencatatan perolehan adu irit BBM Mitsubishi Mirage

Hasil penghitungan konsumsi bahan bakar dilakukan berdasarkan MID (Multi Information Display) yang tertera di speedometer karena menurut Mitsubishi, MID yang mereka miliki sudah cukup akurat. Angka perolehan tersebut di reset ke 0 pada saat mulai dan tiap checkpoint agar mendapatkan hitungan yang sama rata.

Hasilnya, Ardian Hartanto mampu meraih kombinasi 23 Km/liter dalam kota untuk kategori manual, dan peserta wanita Elin Oktapia mendapatkan posisi pertama dengan perolehan 21,93 Km/liter dalam kota untuk kategori automatic CVT. Sangat irit bukan?

Perolehan konsumsi BBM Mitsubishi Mirage Paling irit 23 Km per liter

Tidak salah Mitsubishi menyebut Mirage sebagai Smart City Car karena konsumsi BBM-nya yang sangat irit untuk dalam kota.

Hmmm… kalau luar kota mungkin bakal lebih irit lagi yah?

Perolehan dari seluruh peserta juara Mitsubishi Eco Fun Drive II Palembang

Kategori transmisi Manual

  • Ardian Hartanto : 23Km/liter
  • Willian : 19,75 Km/liter
  • I Made Andika Bayu 18,93 Km/liter

Kategori transmisi CVT

  • Erlin Oktapia 21,93 Km/liter
  • Rusnaini 20,87 Km/liter
  • Abda Arif 18,5 Km/liter
Read Prev:
Read Next:
  • big hero 6

    wow gila irit banget. beli ah mobilnya!

  • Farrel

    Wow irit bangeet!

  • danu

    Gmn tekniknya sih bisa dpet angka segitu… hehehehe.. #edisingiribisanyacuma10km/ltr#

    • Ridwan Hanif

      besok akan kita share yah

  • tim

    Dijakarta pake manual sih pasti lebih irit lagi, bonusnya betis kiri jadi berotot juga hehe