Honda e : Mobil Jepang Pertama Yang Raih German Car of The Year!

by  in  Berita & Honda & International
Honda e : Mobil Jepang Pertama Yang Raih German Car of The Year!
0  komentar

AutonetMagz.com Mobil listrik ikonik milik Honda yakni Honda e, kembali menyabet penghargaan sebagai kendaraan listrik baterai pertama Honda yang dinobatkan sebagai “German Car of the Year 2021” pada ajang tahunan Car of The Year di Jerman. Dengan prestasi tersebut, mobil yang diperkenalkan pada pertengahan 2019 ini sekaligus menjadi mobil dari merek Jepang pertama yang dianugerahi gelar mobil terbaik di Jerman.

Katsuhisa Okuda selaku CO & President of Honda Motor Europe mengatakan bahwa gelar Honda e sebagai mobil Jepang pertama yang dianugerahi German Car of the Year merupakan kehormatan besar dan mereka sangat bangga menerimanya.

Belum cukup dinobatkan jadi German Car of the Year 2021, di ajang yang sama pula Honda e memenangkan kategori “New Energy”. Penghargaan German Car of the Year 2021 sendiri dinilai oleh dewan juri dari jurnalis mobil Jerman terkemuka. Panel juri di ajang ini menguji dan mengulas mobil terbaru, mengurutkannya menurut kegunaan, karakteristik mengemudi, relevansi pasar, dan tingkat inovasi. Pemenangnya akan terdiri dari lima kategori, yaitu kategori Compact, kategori Premium, kategori Luxury, kategori New Energy dan kategori Performance. Kemudian dari kelima kategori tersebut, nanti akan dinilai kembali untuk menentukan pemenang keseluruhan.

Ohiya selain itu, Honda e juga berhasil memenangkan Autocar’s ‘Britain’s Best Car’ Awards 2020 dalam kategori Best Car Tech di Inggris dan baru-baru ini dinobatkan sebagai City / Small Car of the Year pada News International Motor Awards 2020.

“Honda e adalah contoh sempurna dari produk dengan desain unik, menampilkan teknologi mutakhir dan konektivitas yang cerdas dan canggih untuk membuat pemiliknya tetap terhubung dengan kehidupan sehari-hari. Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini.” lanjut Katsuhisa Okuda.

Asal kalian tahu, Honda e yang diluncurkan pada awal tahun ini merupakan model penting dalam komitmen Honda untuk melistriki 100% model mainstream Eropa pada tahun 2022. Honda sepertinya ingin menetapkan tolak ukur baru untuk desain mobil kontemporer dan e-mobilitas canggih, melalui Honda e yang dirancang dengan fokus pada fungsionalitas dan kegunaan. Hal tersebut terlihat dari cara Honda e menampilkan tampilan yang mulus, ramping dan modern, dengan teknologi mutakhir dan konektivitas cerdas canggih untuk menjaga pemilik tetap sinkron dengan kehidupan sehari-hari.

Apa pendapat kalian? Tulis di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: