Japan Mobility Show: Nissan Perkenalkan Hyper Adventure Concept, Cocok untuk Jiwa Petualang

Japan Mobility Show: Nissan Perkenalkan Hyper Adventure Concept, Cocok untuk Jiwa Petualang
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagaimana yang kita tahu, dalam pameran besar berskala internasional, biasanya pabrikan memamerkan visi-misi masa depannya. Apalagi pameran tersebut berada di ‘kampung’ mereka sendiri, yang ditampilkan pasti bukan hanya produk yang dijual saat ini. Dalam artikel sebelumnya, Nissan mengabarkan bahwa mereka akan memamerkan beberapa mobil konsep yang akan diberitahukan secara menyusul. Setelah Hyper Urban Concept, Nissan juga akan memamerkan Hyper Adventure Concept.

Eksterior dan Interior

Konsep dari Nissan Hyper Adventure adalah sebuah sport SUV yang dikhususkan bagi para penyuka petualangan atau olahraga outdoor, namun memiliki gaya hidup yang ramah lingkungan. Konsep ini dirancang untuk mengakomodasi ragam kebutuhan aktifitas outdoor. Seperti pergi bertamasya ke pegunungan setempat atau blusukan ke daerah terpencil. Roda serta bumper depan-belakang dilengkapi dengan crampon atau roda khusus dengan traksi salju agar mobil dapat berjalan dengan mudah.

Beralih ke interior, terdapat panel instrumen terhubung ke bagian bawah kaca depan. Panel instrumen tersebut juga sekaligus berfungsi sebagai layar dengan jarak pandang lebih luas, sehingga memberi kesan transparan dan menghubungkan ruangan di dalam dan di luar mobil. Bagian kursi belakang dapat berputar 180 derajat. Fitur lainnya yang juga hadir di sisi belakang adalah pijakan tangga yang dapat secara otomatis membuka ketika hendak digunakan untuk mempermudah akses keluar masuk.

Fitur Andalan

Sebagaimana mobil listrik pada umumnya, ia juga dilengkapi dengan fitur V2L untuk memasok kebutuhan petualangan. Kapasitas baterai digunakan sebagai sumber energi memungkinkan para pengguna dapat mengisi ulang daya baterai peralatan elektronik hingga menerangi tempat perkemahan. Teknologi V2X (vehicle-to-everything) juga dapat menyediakan listrik ke rumah (V2H) atau menjadi sumber daya bagi jaringan listrik setempat (V2G).

Untuk mengakomodinir kebutuhan bertualang, mobil ini dilengkapi sistem gerak e-4ORCE. Sehingga bisa dengan mudah melewati jalur pegunungan bersalju atau jalur berlumpur di hutan. Nantinya, Mobil konsep Nissan Hyper Adventure akan ditampilkan secara digital di Japan Mobility Show 2023. Seluruh mobil konsep Nissan akan hadir bersamaan dengan video musik yang disiarkan secara langsung di Kanal
Youtube Nissan hingga 25 Oktober 2023.

Read Prev:
Read Next: