Italjet Dragster 200 Limited Edition Resmi Masuk Indonesia

by  in  Berita
Italjet Dragster 200 Limited Edition Resmi Masuk Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sempat diperkenalkan di IIMS 2021 lalu dalam bentuk pre-production, Kamis (10/03) ini PT Utomo International (Utomocorp) resmi merilis Italjet Dragster 200 Limited Edition. Agen Pemegang Merk (APM) Italjet dalam acaranya juga melangsungkan seremoni penyerahan 30 unit kepada konsumen di Dealer Italjet, SCBD Jakarta Selatan. Dengan mengusung tema ‘Urban Super Scooter’ dengan desain yang sangat agresif, apalagi keunggulan yang ditawarkan Dragster 200?

Racikan Desain Agresif Dengan Kaki-Kaki Rumit

Untuk versi Limited Edition, Italjet Dragster tampil dengan kombinasi warna hitam dan emas magnesium di beberapa bagian bodi termasuk rangka-nya yang tereskpos. Memiliki konstruksi rangka steel-tube trellis yang terintegrasi plat aluminium cetak, suspensi independent steering system (ISS) dengan swingarm aluminium membuat kaki-kaki depan tidak hanya unik dan rumit namun juga semakin kekar.

Menurut Denny Utomo, CEO Utomocorp, sejak diperkenalkan pada 2018 lalu di EICMA, Italjet Dragster banyak mendapat sambutan dari para penggemarnya di seluruh dunia. “Italjet Dragster merupakan gabungan dari inovasi, ambisi, dan passion yang mencerminkan filosofi dari Italjet dengan penyajian desain warisan khas citarasa Italia,” ungkapnya. Antusiasme tinggi terbukti untuk pasar Indonesia sendiri, Dragster versi Limited Edition ini sudah laku 50 unit dari jatah 60 unit yang tersedia.

Komitmen Italjet Untuk Indonesia Dan Asia Tenggara

Dapur pacu dari Dragster 200 memiliki mesin injeksi 181 cc DOHC liquid-cooled dengan sistem kelistrikan dari Magneti Marelli. Adapun untuk output mesinnya sendiri Italjet Dragster 200 ini mengeluarkan tenaga sebesar 17,5 hp @8.000rpm dan torsi 15,5 Nm @7750 rpm yang disalurkan lewat transmisi CVT. Dengan berat kering hanya 124 kg dan kapasitas tangki sebesar 9 L, Italjet melengkapi Dragster dengan sistem anti-lock brake system (ABS).

Dalam acara ini Denny turut membahas perihal status unit Italjet kedepannya untuk pasar Indonesia, “Karena itulah, kami akan menyiapkan pabrik perakitan untuk Italjet Dragster ini di kawasan Tangerang dalam waktu dekat. Hal ini sebagai bagian dari komitmen Utomocorp untuk berkontribusi di pasar otomotif Indonesia.” Dirinya juga melihat nilai historis keberadaan produk Italjet Dragster di Indonesia sebelumnya menjadi salah satu pertimbangan pihaknya akan menjadi distributor pusat untuk kawasan Asia Tenggara.

Berkaitan dengan hal tersebut, Utomocorp juga akan membangun komunitas penggunanya sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen. Adapun untuk harganya, Italjet Dragster 200 standar dibanderol Rp 147 juta OTR sementara Limited Edition seharga Rp 155 juta OTR. Skutik Italia bergaya agresif dengan kaki-kaki unik serta tenaga yang cukup impresif? Sampaikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: