Isuzu Luncurkan MU-X Facelift di Thailand, Tambah Varian Baru yang Lebih Sporty!

by  in  Berita & International & Isuzu
Isuzu Luncurkan MU-X Facelift di Thailand, Tambah Varian Baru yang Lebih Sporty!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak banyak yang tau kalau Isuzu juga membuat SUV triple cabin berbasiskan Isuzu D-Max. Hal ini jamak dilakukan oleh beberapa pabrikan untuk mengembangkan SUV 7-seater seperti Mitsubishi Triton dengan Pajero Sport, Toyota Fortuner dengan Hilux, Nissan Navara dengan Terra, sampai Ford Ranger dengan Everest. Setelah diluncurkan pada akhir 2020 lalu, Isuzu meluncurkan versi facelift dari MU-X di Thailand.

Perbedaan Eksterior dan Varian Baru

Perbedaan terlihat pada fasia depan dengan seperangkat bumper, gril, lampu, fender, dan kap mesin yang berdesain baru. Grilnya tetap mempertahankan 2 bilah aksen garis yang melintang horizontal di tengah, hana saja di versi facelift ini grilnya lebih besar. Di samping, perbedaan hanya terlihat pada desain pelek. Sementara di belakang, perbedaan terlihat pada lampu belakang yang terlihat menyatu dari kiri ke kanan dengan panel hitam dan pintu bagasi berdesain baru.

Selain itu, kini tersedia varian baru yang diberi nama “RS”. Entah kenapa banyak sekali mobil dari berbagai brand yang menggunakan nama ini untuk versi ‘sporty’-nya. Perbedaan terlihat pada aksen hitam gloss di gril, spion, dan over vender. Selain itu, terdapat desain bumper depan yang berbeda, hiasan pada fender depan, pelek 20 inci, dengan desain yang berbeda desain bumper belakang yang berbeda, dan diffuser yang juga berbeda desainnya.

Interior dan Pilihan Mesin

Sementara di dalam, perubahan terlihat pada layar infotainment yang berukuran 9 inci (sebelumnya 7 inci) dengan wireless Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, panel instrumen, jok, dan panel pintu juga didesain ulang. Varian RS menampilkan interior hitam dengan ambient light merah, sementara trim Ultimate mendapatkan jok kulit cokelat truffle dengan upholstery yang senada. Pada varian tertentu, ia dilengkapi around view monitor dan ADAS yang mencakup lane keeping assist, traffic jam assist, adaptive cruise control, blind spot monitoring, dan rear-cross traffic brake.

Isuzu MU-X masih mempertahankan dua pilihan Mesin, yaitu diesel 1.9 liter bertenaga 148 hp dan 3.0 liter bertanaga 187 hp. Tenaga disalurkan ke roda belakang atau 4WD dengan transmisi otomatis 6-speed. Pemesanan sudah dibuka di Thailand dengan harga mulai THB 1.184.000 (Rp 528 jutaan) untuk varian entry level 1.9 Active 4×2 A/T hingga 3.0 4×4 RS yang dibanderol THB 1.759.000 (Rp 785 jutaan) untuk varian teratas.

Isuzu Mu-X sebenarnya juga dipasarkan di Indonesia, hanya saja sambutannya tak setenar Toyota Fortuner atau Mitsubushi Pajero Sport. Apalagi di generasi kedua hanya dipasarkan versi base model (seperti gambar diatas) untuk keperluan tambang. Apakah versi facelift dari MU-X, terutama yang full spec cocok jika dipasarkan kembali di Indonesia? Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: