ISSOM 2018 Dimulai, Perkenalkan Agenda Balap Malam di Sentul!

ISSOM 2018 Dimulai, Perkenalkan Agenda Balap Malam di Sentul!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Sentul International Circuit alias sirkuit Sentul menggandeng ABM Enterprise untuk memulai kejuaraan balap ISSOM (International Sentul Series of Motorsport) di tahun 2018. Sabtu kemarin, acara kick-off ISSOM 2018 resmi dilakukan di Titan Center, Bintaro. Turut hadir di acara tersebut adalah Tinton Soeprapto, Ananda Mikola, Lola Moenoek dan Vivi Montolalu.

Kebetulan, di tahun 2018 ini sirkuit Sentul akan merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Sebagai perayaan spesial, sirkuit Sentul akan menggelar balapan yang berlangsung di malam hari, alias Night Race di seri ke-4 pada bulan Agustus 2018 ini. Konsepnya mirip-mirip dengan agenda balap endurance di Sepang atau Le Mans, tapi mungkin durasinya beda. Nah, ini baru mantap, jarang-jarang kan balapan di Sentul malam hari.

Selain itu, salah satu seri ISSOM 2018 akan kembali mengambil tempat di street circuit di BSD. Itu lho, sirkuit dalam kota yang jadi tempatnya Ferrari Festival of Speed 2017 lalu. Ya, balapan ISSOM 2018 akan kembali menggunakan sirkuit jalanan di area BSD. ABM Enterprise dan pihak Sentul juga menyediakan hadiah berupa sejumlah unit motor, mobil hingga apartemen untuk para pemenang. Beberapa artis juga akan turut memeriahkan.

Khusus ISSOM 2018 ini, akan ada 3 trophy tambahan untuk para pesertanya. Trophy tambahan ini diberi nama oleh beberapa tokoh yang sudah dikenal, sebab ada Tinton Soeprapto Trophy, Ananda Mikola Trophy dan Hutomo Mandala Putra Trophy. Seri pertama dari ISSOM 2018 akan mulai digelar tanggal 25 Maret nanti di sirkuit Sentul, dan tentu saja akan ada beberapa tim yang latihan balap sebelum tanggal itu.

Beberapa mobil balap juga turut menjadi simbol peresmian dibukanya ISSOM 2018 ini. Di antaranya ada Mitsubishi Lancer (entah Evo atau bukan), BMW 3 Series, Porsche 911, Mercedes-Benz C-Class, bahkan hingga hatchback Jepang seperti Toyota Yaris atau Honda Jazz pun tak ketinggalan. Jujur saja, yang membuat kami paling penasaran adalah balapan di street circuit BSD dan tentu saja, balapan malam di Sentul. Siapkan dirimu untuk meramaikan ISSOM 2018 ya!

Read Prev:
Read Next: