Intip Warna Toyota Sienta Yang Tak Masuk Indonesia Yuk

by  in Toyota
Intip Warna Toyota Sienta Yang Tak Masuk Indonesia Yuk
0  komentar
Warna Toyota Sienta

Jakarta, AutonetMagz – Mobil yang memiliki tema “Unlock Your Playground” ini memang memiliki desain yang tidak biasa dan berusaha tampil se-trendy mungkin. Nggak usah heran sih melihat desainnya, memang tidak semua orang suka, tapi banyak yang naksir berat dengan mobil ini karena tampil funky, trendy dan dinamis menurutnya.

Agar tampil lebih trendy lagi, di Jepang Toyota Sienta hadir dengan berbagai macam warna yang benar-benar trendy dan tidak lazim untuk sebuah mobil, bahkan saking colorfullnya, Oom Mobi mengidentifikasikan mobil ini dengan Stabilo. Lucu sih, tapi bisa dijamin mobil ini pasti menjadi magnet bagi siapa saja yang melihatnya.

toyota-sienta-kuning

Baca Juga : First Impression Review Toyota Sienta Indonesia Tipe Q

Berdasarkan website Toyota Jepang, Toyota Sienta memiliki 14 pilihan warna yang terdiri dari 9 warna monotone dan 5 pilihan warna flexi tone. Untuk warna monotone, Toyota Sienta memiliki pilihan warna mulai dari Air Yellow (kuning), Green Mica Metallic (hijau), Red Mica Metallic (Merah muda), Blue Metallic (Biru), White Pearl Crystal Shine (Putih Mutiara), Silver Metallic, Black Mica (Hitam), Vintage Brown Pearl Crystal Shine (Coklat) dan Super White II.

Untuk warna Flexi Tone, Toyota memberikan pengecatan pada aksen atau jambang pada mobil ini yang seharusnya berwarna hitam pada model warna monotone. Jika pemilik memilih warna Flexitone, mereka dikenakan biaya sebesar 54.000 Yen atau setara dengan 6.5 juta di Indonesia. Nah pilihan warna tersebut terdiri dua warna aksen, yaitu biru dan coklat. Untuk aksen biru, Toyota menyediakan warna Black Mica, Air Yellow dan Silver Metallic. Sedangkan untuk warna coklat, Toyota memberikan pilihan warna Green Mica dan White Pearl Crystal Shine.Toyota-Sienta-Depan

Bagaimana dengan versi Indonesia? Sayangnya untuk versi Indonesia, warna-warna pilihan Toyota Sienta tidak seperti varian Jepang, untuk Indonesia kita disuguhkan 7 warna aman yang sudah lebih dulu hadir di mobil-mobil Toyota lain. Contoh mudahnya, warna flagship Orange Metallic Toyota Sienta diambil dari warna flagship Toyota Yaris TRD Sportivo, Silver, Hitam, Abu-abu, Putih, Coklat tua dan coklat muda. Entah kenapa warna coklat itu ada dua, padahal menurut kami tidak cocok untuk mobil dengan desain se-trendy ini.

Melihat warna yang ditawarkan cenderung aman dan masih berbagi warna dengan unit Toyota lainnya, sebenarnya Toyota harusnya menambah varian warna lain yang lebih trendy dan sudah ada di model Toyota lain agar tidak menambah biaya. Sebagai contoh, Toyota bisa menambah warna merah metalik milik Avanza Veloz dan warna biru milik Rush agar Sienta Indonesia lebih berwarna. Setuju? Sampaikan pendapat kalian dalam kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: