Intip NETA L : SUV Listrik Yang Cocok Untuk Indonesia?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Intip NETA L : SUV Listrik Yang Cocok Untuk Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan lalu, kami sempat membahas bocoran produk terbaru dari NETA yang akan diperkenalkan global dengan nama NETA L. Dan kali ini, SUV listrik dengan ukuran lumayan bongsor ini telah resmi diperkenalkan. Lantas, seperti apa spesifikasi dan kelengkapan yang ditawarkan oleh NETA lewat NETA L ini? Yuk kita kupas lebih dalam.

NETA L Resmi Diluncurkan

Di sela-sela acara NETA Strategic Partner Conference yang dihelat di Shanghai minggu lalu, NETA Auto Overseas secara resmi memperkenalkan sosok NETA L. Mobil dengan konsep “A Comfortable Living Space” ini tampil sebagai medium SUV dengan kabin yang lebih lega dan juga sentuhan yang diklaim lebih premium. Nah, NETA L sendiri memiliki dimensi panjang 4.770mm, lebar 1.900mm dan tinggi 1.660mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya mencapai 2.810mm. Sebagai gambaran, dimensi NETA L sedikit lebih bongsor ketimbang All New Honda CR-V dan cukup mirip dengan Hyundai Santa Fe. Bedanya, NETA L jelas menggunakan teknologi listrik murni.

Designwise, NETA L sebenarnya memiliki tampilan yang lebih manis ketimbang saudara-saudaranya. Dengan lampu sipit dan lekuk body samping yang mengalir membuatnya enak dipandang. Tampilan tersebut didukung dengan beberapa ornamen yang dibuat berwarna hitam glossy seperti spion, atap, pilar, dan over fender-nya. Lampu belakangnya pun terlihat minimalis dengan tarikan garis horisontal yang menyambung dari kiri ke kanan. Overall, nampaknya kali ini NETA bisa mengeksekusi bahasa desain mereka yang biasanya unyu menjadi terlihat cantik di sebuah SUV bongsor. Oiya, NETA L juga masih memiliki warna-warna unik seperti warna pink dan biru muda. Namun, opsi putih atau hitam nampaknya yang paling enak dipandang.

Interior Lega, Jadi Mirip MPV

Sekilas, interior dari NETA L juga menunjukkan kesan spacious dan mewah di waktu yang bersamaan. Thanks to warna putih yang mendominasi kabin mobil ini. NETA juga menyinggung teknologi Duplex Connecting Screens yaitu layar dual-screen besar yang dirancang untuk memberikan pengalaman entertainment maksimal bagi penumpangnya. Fitur unik lain yang bisa kita temukan di interior mobil ini adalah car refrigerator dan meja lipat di baris kedua. Hmm, fungsionalitynya malah mirip sebuah MPV. Sedangkan untuk spesifikasi baterai, NETA L masih menggunakan baterai LFP buatan CATL yang diklaim lebih tahan lama.

NETA juga menyinggung bahwa SUV terbaru mereka juga bisa menggunakan ultra fast charging. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: