Intip Keunggulan Mesin Yamaha Gear 125, Nggak Jaman Pakai 110cc!

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Intip Keunggulan Mesin Yamaha Gear 125, Nggak Jaman Pakai 110cc!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara skutik entry level, kebanyakan publik Indonesia tentunya menggunakan kendaraan ini untuk mobilitas sehari-hari. Bahasa kerennya, motor seperti ini sering disebut sebagai utility scooter. Nah, di segmen ini, Yamaha Gear 125 jadi yang paling mencolok karena menggunakan opsi mesin 125cc. Padahal, rival-rivalnya hanya menggunakan mesin 110cc ataupun 115cc. Lantas, apa keunggulan mesin 125cc milik Yamaha ini? Yuk kita bahas.

Tenaga Melimpah, BBM Tetap Irit

Selama beberapa tahun terakhir, Yamaha Indonesia telah meninggalkan opsi mesin 110cc untuk jajaran skutik mereka di Indonesia. Dengan jargon GEN125, Yamaha pun menggunakan opsi mesin 125cc pada seluruh skutik mereka di level utility bahkan sampai ke segmen Classy dan Maxi. Lantas, apa keunggulan mesin 125cc Yamaha Gear 125 ketimbang rival? Tentunya, keunggulan pertama ada pada peforma mesin itu sendiri. Dengan kubikasi yang lebih besar plus bobot yang masih mirip dengan para rival, maka jelas peforma mesin 125 di Yamaha Gear 125 jadi yang terbaik. Tenaga 7 kW di 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm di 5.500 rpm membuat Yamaha Gear 125 jadi yang paling bertenaga di kelasnya.

Untuk konsumsi BBM, harus diakui bahwa mesin 125cc tentunya secara logika akan membakar lebih banyak BBM ketimbang mesin 110cc ataupun 115cc. Kami pun sempat menguji langsung Yamaha Gear 125 dengan kondisi tanpa eco riding dan membukukan 41 km/liter disaat rivalnya mencatatkan angka 42 km/liter maupun 49 km/liter. Terlihat signifikan? Eits tunggu dulu. Kalau kita konversi konsumsi BBM-nya ke pengeluaran biaya per hari (jarak sama, BBM RON 90), maka Yamaha Gear 125 membutuhkan sekitar Rp 4.800,- per harinya sedangkan rival-rivalnya juga memiliki angka di atas 4 ribu rupiah. Jadi, selisih pengeluarannya sebenarnya tidak terlalu signifikan. Jadi, ngapain pakai mesin 110cc lagi kan?

Didukung Fitur Yang Terkini

Berikutnya, mesin Yamaha Gear 125 juga telah dibekali teknologi Blue Core khas Yamaha untuk mengoptimalisasi kinerjanya. Kinerja mesin juga didukung adanya eco indicator yang bisa membuat pengendara memaksimalkan gaya berkendara sehingga konsumsi BBM lebih efisien. Belum lagi teknologi Smart Motor Generator yang membuat suara mesin jadi halus saat mesin dinyalakan. Adanya fitur Start Stop System juga memberikan bantuan tambahan bagi konsumen yang ingin meningkatkan efisiensi berkendara mereka, terutama di perkotaan besar. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan sosok Yamaha Gear 125, maka kalian bisa intip motor ini di Gelaran Pesta Merdeka PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

Gelaran Pesta Merdeka ini dilaksanakan di 3 titik di Surabaya, 2 titik di Bojonegoro, 4 titik di Gresik, 3 titik di Malang, 3 titik di Jember, dan 8 titik yang tersebar di Nusa Tenggara Barat. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: