Inilah Kandidat World Car Of The Year 2019, Ada Suzuki Jimny!

by  in Acura&Audi&Berita
Inilah Kandidat World Car Of The Year 2019, Ada Suzuki Jimny!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada banyak hal yang bisa dibanggakan dari kesuksesan yang ditorehkan oleh sebuah mobil baru, mulai dari antusiasme konsumen, lalu peforma penjualan dan juga brand image yang meningkat. Namun ada satu hal yang juga menjadi prestasi yang membanggakan jikalau bisa diraih oleh sebuah mobil baru, dan prestasi tersebut adalah gelar yang didapat dari sebuah penghargaan, dan pengharaag tertinggi dari otomotif di dunia ada di kelas World Car of The Year (WCOTY). Nah, seri ke-lima belas dari WCOTY yaitu versi tahun 2019 kini sudah ditentukan kandidatnya, siapa saja? Yuk kita bahas.

Jadi, pihak WCOTY 2019 sendiri telah merilis daftar resmi dari kandidat mobil yang akan bertarung untuk memperebutkan gelar bergengsi ini. Total, akan ada 85 orang juri kelas internasional yang akan mencoba mengendarai mobil – mobil tersebut, lalu mengevaluasi kinerjanya dan juga memberikan suaranya untuk menentukan pemenang gelar ini. Pemenang dari WCOTY 2019 sendiri baru akan diumumkan di gelaran New York Auto Show 2019 yang akan digelar di bulan April 2019 mendatang. Lalu, siapa saja kandidat yang terpilih untuk memperebutkan WCOTY 2019? Jadi ada 35 mobil yang akan memperebutkan juara utama WCOTY 2019, dan tentunya tiga kategori lainnya seperti kelas Luxury, kelas Performance, kelas Green & Urban Car, dan juga tentunya kategori world car design of the year. Nah, siapa saja 35 mobil yang masuk kandidat? Inilah mereka.

Jadi, pertama ada Audi yang langsung menyumbangkan empat kandidat, yaitu Audi e-Tron, Audi A1, Audi A6 dan Audi Q3. Sedangkan Acura menyumbangkan nama Acura RDX bersamaan dengan saudaranya, Honda Clarity PHEV. BMW juga tak mau kalah dengan rekan senegaranya, Bimmer mencatatkan tiga perwakilannya yaitu BMW 3 Series, BMW i8 Roadster, dan BMW X2. Cadillac turut menyumbang perwakilan dengan Cadillac XT4, sedangkan Citroen diwakili oleh Citroen C5 Aircross dan Dacia diwakili oleh Dacia Duster. Ford turut serta meramaikan dengan sosok Ford Focus terbaru, sedangkan duet Korsel, yaitu Hyundai dan KIA diwakili oleh Hyundai Santa Fe terbaru, Hyundai Nexo dan KIA Ceed, KIA Niro, serta KIA Soul, banyak juga KIA. Infiniti juga membawa wakilnya di dalam kandidat ini dengan sosok Infiniti QX50-nya.

Belum selesai, Jaguar membawa serta Jaguar E-PACE dan I-PACE, sedangkan Jeep membawa Jeep Cherokee serta Jeep Wrangler. Lexus tak mau ketinggalan untuk memperebutkan gelar ini, dengan perwakilan Lexus UX dan Lexus ES terbaru. Sedangkan Nissan diwakili oleh Nissan Altima terbaru dan Nissan Kicks. Masih dari Jepang, Suzuki secara mengejutkan masuk dalam list kandidat WCOTY 2019 dengan sosok fenomenalnya, Suzuki Jimny, ditemani kompatriot senegaranya, Subaru Forester. Sedangkan SEAT juga turut andil dalam gelaran kali ini dengan SEAT Arona, dan salah satu raksasa otomotif Jepang, yaitu Toyota menyumbang tiga kandidat di gelaran ini yaitu Toyota Corolla terbaru, Toyota RAV-4, dan Toyota Avalon. Terakhir, merk yang menjadi jawara tahun lalu yaitu Volvo juga tak mau kehilangan pamor sebagai juara bertahan, pabrikan ini diwakili oleh Volvo S60, atau Volvo V60 dan juga Volvo XC40 yang merupakan adik dari kampiun tahun lalu, Volvo XC60.

Nah itulah 35 kandidat kontestan yang akan memperebutkan gelar World Car of the Year tahun 2019. Kalau menurut kalian, kira – kira siapa ya yang akan menjadi juara umum WCOTY 2019 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian dan juga kira – kira kenapa mobil tersebut yang layak menjadi jawara WCOTY 2019 nanti.

Read Prev:
Read Next: