Ini 7 Pesaing Honda HR-V Prestige 1.800 cc Yang Ada di Indonesia

by  in Chevrolet&Honda&Hyundai
Ini 7 Pesaing Honda HR-V Prestige 1.800 cc Yang Ada di Indonesia
0  komentar

Cicilan angsuran DP Honda HR-V 2015Jakarta, AutonetMagz – Honda HR-V akan memiliki seri top of the line yang dibanderol dengan harga 340 hingga 350 juta Rupiah untuk varian 1.800 cc Prestige. Tentunya dengan harga semahal ini membuat kita berfikir ulang sebelum mengambil seri tertinggi Honda HR-V, pasalnya kompetitor dengan cc dan dimensi yang lebih besar juga cukup menjanjikan dengan beragam fitur canggih di segmen ini. Yuk kita intip 7 mobil pesaing Honda HR-V Prestige 1.800 cc yang tersedia di pasaran saat ini!

1. Hyundai Tucson

Hyundai Tucson facelift 2014

Jika kamu mencari the real SUV yang memiliki desain tidak biasa baik dari eksterior dan interiornya, maka Hyundai Tucson mungkin salah satu kandidat yang bisa kamu pilih. Berbekal sentuhan facelift, tampilan Hyundai Tucson 2014 juga cukup bergengsi dengan lampu depan projection dan lampu LED yang futuristik di bagian depan dan belakang.

Harga 351 – 379 juta

2. Kia Sportage

KIA Sportage facelift 2014

Salah satu keunggulan platform Hyundai Kia masa kini ada pada kualitas NVH yang lebih dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya. Ya, di Kia Sportage ini kualitas peredaman suspensi dan NVH sama baiknya dengan Hyundai Tucson yang senyaman mobil Eropa. Buat kamu yang tidak begitu suka dengan desain fluidic Hyundai, tentunya desain Kia Sportage racikan Pter Schreyer layak menjadi pilihan kamu.

Harga 305 – 418 juta

3. Mitsubishi Outlander Sport

2014 Mitsubishi Outlander Sport USA version

Mitsubishi Outlander Sport bisa dibilang sebagai crossover medium, karena selain memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan Nissan Juke, mobil ini juga memiliki mesin yang lebih besar pula. Menggunakan basis Mitsubishi Lancer, mobil ini layak menjadi salah satu pertimbangan karena mobil ini cukup driver oriented, kita akan menemukan posisi duduk yang nyaman, paddle shifter, jok kulit hingga kualitas audio yang cukup menjanjikan. Fitur panoramic roof juga menjadi andalan di mobil ini. Sayang meskipun baru saja mendapatkan facelift, kami merasa mobil ini sudah cukup berumur.

Harga 304 juta – 344 juta

4. Chevrolet Captiva

2015 Chevrolet Captiva

Mobil yang sangat baik, bahkan mobil ini seharusnya berada di kelas yang sama dengan Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail terbaru. Namun karena nama Chevrolet tidak sekuat brand mobil Jepang, mobil ini penjualannya kurang memuaskan. Untungnya Chevrolet membanderol mobil ini dengan harga yang cukup terjangkau di angka 354 juta Rupiah saja.Β Jumlah kursi 7 penumpang dan kepraktisan yang dirawakan menjadi salah satu keunggulan di mobil ini.

Harga 354 juta

5. Subaru XV

2014-Subaru-XV-Test-630x313

Subaru XV mungkin salah satu kandidat termahal dibandingkan yang lainnya, kita harus menambahkan 30 juta Rupiah lebih dibandingkan dengan Honda HR-V tipe tertinggi untuk memboyong mobil ini ke rumah. Namun sepertinya perbedaan 30 juta perlu dimaklumi karena mobil ini adalah mobil satu-satunya yang menggunakan sistem penggerak all wheel drive dan mesin Boxer. Mobil ini sangat hebat soal pengendalian meskipun diperuntukan sebagai sebuah crossover, bahkan dibandingkan sebuah sedan 400 juta sekalipun, kami lebih mengapresiasi mobil ini untuk kehebatan pengendaliannya. Yup, ini adalah mobil untuk enthusiast yang paling terjangkau saat ini.

Harga 380 juta

6. Chevrolet Trailblazer

Chevrolet Trailblazer AutonetMagz

Mungkin kamu mengidamkan sebuah SUV konvensional dengan mesin diesel dan sasis ladder frame dengan ban besar seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Β Mungkin Chevrolet Trailblazer yang dibanderol dengan harga 361 juta adalah pilihan yang sangat realistis mengingat kompetitornya kini memiliki harga diatas 400 juta Rupiah. Mobil ini sejatinya memiliki basis yang sama dengan Isuzu D-Max, sehingga tidak perlu khawatis soal durabilitas dan kemampuan jelajah off roadnya. Ditambah, mobil ini memiliki 7 buah baris kursi yang cukup nyaman untuk digunakan saat perjalanan jauh.

Harga 361 juta

7. Suzuki Grand Vitara 2.4

Suzuki Grand Vitara 2015 discontinued

Awalnya mobil ini sempat hits pada tahun 2006 saat peluncurannya, bahkan sampai tahun 2009 mobil ini masih tetap menjadi primadona. Yup, karena pada saat itu mobil ini tergolong canggih dengan fitur-fitur teknologi dan kemewahan seperti Genius Key, HID Headlights, Leather Seat, Steering Switch Control dan MID. Namun sayangnya mobil ini tidak mendapatkan perhatian serius dari Suzuki yang membuatnya terus termakan oleh waktu, padahal bentuknya tidak jelek. Suzuki mencoba peruntungan kembali dengan memberikan facelift terhadap Suzuki Grand Vitara 2.400, namun sayangnya facelift dari mobil ini tidak mampu mendongkrak citra dan penjualannya. Bahkan kami lebih menyukai model lama dibandingkan varian facelift.

Harga 334 – 345 juta

Well, dengan 7 alternatif yang kami sampaikan, sebenarnya lengkap sudah pesaing Honda HR-V tipe prestige dari segala kebutuhan, butuh yang asik dibawa sendiri ada Outlander Sport atau Subaru XV, butuh untuk off road ada Trailblazer, butuh SUV nyaman ada Kia Sportage dan Hyundai Tucson dan buat anda yang membutuhkan 7 seater juga tersedia Chevrolet Captiva. Namun Honda tetaplah Honda dengan image mewah dan sporty yang mereka bangun selama bertahun-tahun, apalagi untuk fanatik Honda, tentunya Honda HR-V adalah pilihan utama jika memiliki budget SUV di rentang harga 350 juta-an.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • dapur rancu

    Jangan lupa tata safari storme yang harganya masih familar. Durability sama off road abilitynya lebih oke dibanding trailblazer sekalipun….

  • dev

    kayaknya gue tetep milih hr-v kali ya… hr-v udah dikasih fitur inovatif soalnya πŸ™‚

    • carlovers

      gue juga mending hr-v. mesin kecil pasti lebih irit, dan mungkin akselerasi 11/12 lah sama yang 7 mobil tadi.

    • carlovers

      dan pastinya hr-v dengan mesin kecil jadi irit konsumsi bbm.

  • Samuel

    gw msh lbh pilih sportage.. warranty jg 5 taon, jd cm perlu perawatan rutin slama 5 taon..

  • tim

    Gw ttep pilih captiva, udh irit, kenceng, nyaman, build qualitynya bagus lagi, gw yakin hrv psti build qualitynya 11 12 sama jazz, kaga mgkn honda hrg dibawah 300 build qualitynya bagus, wong crv yg hrg 450 jt aja mirip avanza plastiknya

    • dev

      hah? bukannya captiva itu boros ya? terus masa sih quality cr-v sama kayak avanza? itu kan mobil mahal dan setahu saya cr-v build qualitynya udah bagus banget kok. cuman mobilio/brio yang build qualitynya 11/12 sama avanza dan itupun masih bagusan mobilio/brio

      • bejo

        quality brio bagusan daripada avanza? belum pernah lihat grand canyon di interiornya ya om πŸ˜€
        plastik avanza sedikit lebih baik daripada pastik interiornya brio/mobilio
        captiva irit, jika pake dex, jgn skali2 pake bio solar or solar biasa, kaput tu mesin

        • The Stig Indonesia Cousins

          Justru plastiknya mobilio lbh bagus dibandingan avanza. Door trimnya aja contohnya. Klo dibongkar Avanza rasanya kyk plastik tipis dan gampang rusak. Mobilio lbh bagus door trimnya walaupun mudah kotor.

        • tim

          mobilio sama avanza sebenarnya plastiknya sama aja, cuma kalo diteken teken masih lebih kokoh avanza drpd mobilio, tapi kalo dibanding ertiga atw spin ya ngacir semua dah wkwk

      • tim

        Captiva kalo yg solar irit beud gan, full tank jakarta surabaya ga ush isi, cuma emg kalo diisi solar biasa ya modar mesinnya… kecuali kalo captiva bensin ya emg agak boros, tpi ya so so lah kalo dibanding sama xtrail atw crv ya sama, kurang lebih sekitar 1/8 km/l

    • Muhammad Affan

      Maaf bro, apakah anda user CRV 2014? anda yakin plastik crv mirip avanza? ane selaku user crv 2014 , menurut ane plastiknya jauh lebih kokoh dr avanza tuh.. rapi dan berkualitas malah.. ane bandingkan dengan mobilio masih jauh banget.. langit dan bumi dah… selain itu build quality crv juga bagus kok , ndak parah banget kayak mobilio πŸ™‚

      • tim

        cuma CRV untuk kelas medium SUV paling parah build qualitynya bro, ane pernah liat CRV saudara tipe 2.4 prestige thn 2013 ane bandingin sama xtrail 2009 ane msh jauh dibawah xtrail.. xtrail udh pake soft touch bahannya, udh kayak mobil” mewah, kalo crv atas bawah plastik semua

        • Peot

          Woyyyyyyyyyyyy stop black campaign lu ah!!!, gua liat lu komen selalu ngebelain selain honda, toyota alahmakkkk, stop TIPU TIPU!!???!?!!!!!

  • dengkot

    kok ini pesaingnya beda kelas?? untuk hrv kan sekelas 280-350 lah ini captiva sama sportage kan SUV sedangkan H-rv kelas midel suv … kayanya masih menang H-rv, karena kelas midel tapi peringkat High

    • Ridwan Hanif

      based on its price, not its class

      • Anta

        coba di review lagi soal CRV plastik nya sama kayak Avanza gmn tadi ???

    • jarnes

      Bingung deh ama smua nya..
      Se tw gw HR-V itu bukan SUV deh..
      HR-V itu kelas nya CUV mngkn sekelas Chevrolet Captiva, Trailblazer, Suzuki Grand Vitara dan Mitsubishi Outlander..
      cm perbedaan nya d cylinder nya aja..
      klo HR-V cm 1.500cc & 1.800cc, dan CUV memang seharus nya >2.000cc..
      eits, tp jgn salah klo cc segitu ga ada tenaga nya, lihat Suzuki SX-4 klo bwt jln berbatu dan tanjakan tenaga nya ga kalah cuy..
      hrs tw perbedaan antara CUV (Crossover Utility Vehicle dgn SUV (Sport Utility Vehicle)

  • juu

    honda emang jagonya jualan mobil mahal-overpize

    kalo gua milih yang non mainstream, renault duster, diesel irit

    • dev

      harga sebanding dengan kualitas, fitur yang ditawarin, teknologinya, dll. think it once more

    • alvin

      tapi kalo duster juga bukannya gaada pilihan matic? ya walopun ada 4×4 sih, dan model kurang greget

    • hery firyansyah

      Pilihan yang tepat ni.

  • tora masdikun

    Mitsubishi outlander jelas terbaik.fitur keselamatannya juga top , hrv ac depannya 3 kasian atuh pacar yg duduk bareng. bisa masuk angin :D. hehehehe.. , dan dnger2 airbag Honda rda bermasalah. sprti kasus Honda all new jazz 2014 yg terkena recall baru2 ini..

    • alexander

      ADA gue ga bakal kedinginan sob haha

    • Andi

      Saya setuju dgn anda hehe….

  • alvin

    gue sih suka HR-V sama outlander. harga 11-12, dan hampir keseluruhan mirip kecuali desain.

  • Mahmud

    Aku dah punya Outlander …… enak sekali dan mudah handlingnya. BBM nyapun irit sekali. Ini baru DP in HRv moga mogal gak kecewain …… Soalnya untuk istri sih ….

  • david

    BINGUNG milih Mitsubishi outlander sama Honda hrv , fitur keduanya dan keselamatannya pun canggih. sayang hrv versi hybridnya ga masuk indo. T_T , tp utk kedua mobil ini. mobil idaman saya hehe

    • carlovers

      saya bantu aja ya mas buat milih hr-v atau outlander. hr-v unggul di fitur dan konsumi bbm (sepertinya). sedangkan outlander unggul di tenaga mesin dan build quality (jelas karena outlander adalah CBU). kalo hr-v mengambil basis jazz, outlander mengambil basis lancer evo. jadi pilihan di tangan mas david.

      • rizki

        Bukannya Outlander Sport itu CKD? Setahu saya cuma Outlander sport dan HRV yang CKD, sisanya CBU

        • Hillarius Satrio

          ya, Outlander Sport itu CKD

      • Andi

        Outlander sport itu ckd, pabriknya ada di Cikarang

    • bejo

      jika aku menjadi kamu
      ill go for otlender, why?
      hrv basisnya jazz, coba tengok jazz skg, coba masuk interiornya, bandingin sama outlander, maka akan terasa bedanya
      tenaga jelas unggul outlander, stabil outlander
      cuma akomodasi, aku yakin masih menang hrv daripada outlander
      gak tertarik subaru xv? mobil bagus itu dg harga murah, AWD pula πŸ˜€

      • Andi

        Hrv luas krn kursi belakangnya tipis… cmiiw

  • joiey

    gw juga lebih milih outlander ketimbang hrv. outlander interiornya rapih bnget dan berkesan mewah . dari segi kelas juga berbeda. dari segi gengsi gengsi an outlander πŸ˜€ hehe.

  • nanik

    ane juga lebih milih outlander. built nya rapi itu,, body nya jg bagus itu outlander. gagah juga kesannya. campuran sedan dan suv . hrv hybrid sayang kgak hadir ne di Indonesia..

  • dewanto

    kecewa versi hybrid ga masuk indo ni hrv.. kalo Subaru xv kurang sreg bentukny dari depan. outlander ok juga, cmn hrsnya outlander newly reborn lebih di ubah dkit tampilannya. tp yg skrng juga uda ok dah hehe

  • mahawira

    iya mas, new reborn nya kg berbeda itu krn outlander abangnya lancer evo, jd adek abang bentuknya sama , sama sangar nya juga . haha . hrv hrbrid memang di sayangkan tdk masuk indo,mngkn krn harganya bersaing dngn competitor nya. tp prestige jg not bad. kl saya masih milih outlander dan Subaru xv berasa lebih mewah aja . trims

    • Maddog

      Tp syg subaru xv exterior nya krg mantap…. ( padahal performa dan interior sudah pas )

  • taslym

    hrv ac nya 3 di samping driver. kgk masuk angin tuh yg duduk d sebelahnya .wkwkwkw. Mitsubishi pilihan gw , fitur jg oke , audio nya mantap.

  • rapih

    Hrv hybrid masukin indo dong. banyak fitur yg di potong setelah masuk indo itu. fitur hrv luar sama sini jd berbeda.. miris

  • carcar

    agak ragu ama hrv, blm kabarnya ada hrv rs. jd brp tipe hrv ya kluar di indo ntar ya ?

  • monorails

    saya tetep jatuh hati dengan Mitsubishi outlander πŸ˜€

  • livegex

    ea hrv ga ada hybrid kecewa abis!!!!!!! , mending ambil Subaru atau outlander .

  • ruhut

    begitulah bung livegex,hrv yg masuk indonesia berbeda spek ama jepang. cuman utk kelas, hrv masih di Bawah outlander bung, saingan yg setara untuk hrv itu ford ecosport ,Toyota rush dan Daihatsu terios. sedangkan Mitsubishi outlander itu saingannya mazda cx 5

  • litas

    yups klasnya ud beda hrv kan small crossover ,mazda cx 5 dn outlander uda medium crossover. jd tangguhan cx 5 dan outlander tentunya. gw lebih suka k Mitsubishi outlander, tampilannya ala ala fast n furious gitu deh hehehe

  • bibong

    Mitsubishi rangkannya itu bos bagus, kuat. interior nya mewah malah. pacar gw jg nyaman tiap x jln.d tambah fitur panoramic roof nya indah abis di mlm hari kl berduaan bareng pacar. gw dah buktiin sndiri πŸ™‚

  • gunawan

    so sweet amat bro bibong , ane milih antara Subaru n outlander aja. hrv bini ane ngeliatin ac nya hrv di baris samping driver,ada 3 booo. bini ane langsung ketawa .wkwkwkwkw

  • sport

    kalo Kia terakhr saya pake bnyk problem nya sih.jd rda agak2 gt pake kia, saya pilih antara Mitsubishi outlander ama hrv aja

  • giggs

    Mitsubishi uda terbukti itu bagus. pngn beli suv budget blm mncukupi, gw pake Honda brio skrng. dn nyatanya terkena recall. kecewa sih bnr2. Mitsubishi outlander ama Subaru garang gw liat, bini gw jg suka ngeliatnya. kia jg kgk kalahh bagus tampilannya. cmn value balik kia, yahg tau sndiri gmn,

  • tomatoketchup

    dari segi interior rapi dan kenyamanan outlander sang master πŸ™‚ , pilihan ane ke 2 Subaru xv ke 3 hrv

  • Julia Perez

    Kalo gue sih lebih memilih outlander, soale body nya lebih keren sih kayak body gue, sexy gtu.. atau mobil duo korea cuyy.. body and interiornyah chantique and sexy jg kyk gue..

    • JuPe lovers

      Wahh itu beneran mbak jupe? ketemua youks babe. gilaaa aq udh ngefans bgt si sama qamoo dari doloo.. oemjih hellooooo09kj. Mbak jupe alamat rumahnya apa? biar bs aq samperin xixixi. atau di alamat rumah aq di Gg. Pladent blok E2 no. 13 dijendela rumah aq ada poster mbak jupe dan tulisan I LOVE YOU JUOE SOMACHHHHH

      • Pengamat

        LOL, Konyol dah lo. Kalo gue tulis di name gue “miranda kerr”, jangan2 lo langsung ngasih no hp + no rekening lagi.

        Btw kok pada milih Outlander kenapa ya? Dari segi apanya kalo boleh tau? Need suggestion nih. Soalnya menurut gue hrv desainnya lumayan fresh lah, fitur juga banyak. Outlander kurang suka interiornya, dashboard terkesan pas2an (my opinion loh ini) trus katanya kursi 2nd rownya ga nyaman, benarkah?

        • tim

          Outlander build qualitynya bagus banget gan, materialnya soft touch, kursi blkg emg kalo yg sebelum facelift agak tegak, tapi yg sesudah facelift lumayan bisa direbahin dikit… HRV iya betul yg 1.8 sih bagus coba aja liat yg 1.5… gua sih ga terlalu suka sama outlander, cuma drpd HRV ya mending outlander… beda kelas masbro… atw sekalian aja new xtrail 2.0 CVT,cuma nambah 35 juta udh dpt barang bagus…

  • MSIAR

    setuju saya dengan bung tim, build nya bagus outlander.. outlander dan hrv jg beda kelas..lebih berasa gagah aja pake outlander πŸ˜€ mnrut saya

  • masri

    Kenapa harus yang lain, outlander is the best !!!

    • bobbylabonte

      Bener bro. Hrv diluar harapan. Mending ambil outlander, Mesin powerfull, fitur, buitquality, dll mantap. Diskon gede. Bener2 Best price to performance

    • firbanata

      Semua pada bilang bagus ini bagus itu.. dah pada punya semuanya? Kl yg saya punya outlander ama hrv.. emang kl outlander mah mesin jauh lbh enak dr hrv.. mgkn saya blg beda musuh.. tp hrv mah saya rasa cukup elegant.. lagian saran saya sih kl hrv beli yg 1.5 aja, cukup puas.. (abis yg gw rasain gt).. kl mau beli yg 1.8 mending outlander.. puas juga..

  • bobbylabonte

    ane Kecewa hrv tipe E harga 288jt headlamp belum projector ya??
    Wtf, Karimun GS aja yg LCGC udah pake projector.. Wkwkw..

    • Andi

      Mungkin tunggu aja waktu yg tepat klo ada yg jual lampu hrv versi prestige. Lampu mobilio rs aja udh ada yg jualan.

  • Bdm

    Hrv itu kelasnya kayak toyota rush, daihatsu terios, chevrolet spin activ, grand livina x gear, juke dan ecosport… Harga beda tipis sama avanza veloz…

  • Bdm

    Hrv itu kelasnya kayak toyota rush, daihatsu terios, chevrolet spin activ, grand livina x gear, juke dan ecosport… Harga beda tipis sama avanza veloz… Gimana sih

  • Taslim

    Coba aja chevrolet Trax masuk indo. Ane bakal lebih milih chevy

  • Purnomo

    Lamborghini sekarang paling murah berapa ya?

    • Andi

      7 miliar kli. Cmiiw

  • Nofal

    Tanggung amat Milih HR-V Mending Ambil Subaru XV yang terkenal AWD Symetricalnya