Ini 7 Pesaing Honda HR-V Prestige 1.800 cc Yang Ada di Indonesia

by  in Chevrolet&Honda&Hyundai
Ini 7 Pesaing Honda HR-V Prestige 1.800 cc Yang Ada di Indonesia
0  komentar

Cicilan angsuran DP Honda HR-V 2015Jakarta, AutonetMagz – Honda HR-V akan memiliki seri top of the line yang dibanderol dengan harga 340 hingga 350 juta Rupiah untuk varian 1.800 cc Prestige. Tentunya dengan harga semahal ini membuat kita berfikir ulang sebelum mengambil seri tertinggi Honda HR-V, pasalnya kompetitor dengan cc dan dimensi yang lebih besar juga cukup menjanjikan dengan beragam fitur canggih di segmen ini. Yuk kita intip 7 mobil pesaing Honda HR-V Prestige 1.800 cc yang tersedia di pasaran saat ini!

1. Hyundai Tucson

Hyundai Tucson facelift 2014

Jika kamu mencari the real SUV yang memiliki desain tidak biasa baik dari eksterior dan interiornya, maka Hyundai Tucson mungkin salah satu kandidat yang bisa kamu pilih. Berbekal sentuhan facelift, tampilan Hyundai Tucson 2014 juga cukup bergengsi dengan lampu depan projection dan lampu LED yang futuristik di bagian depan dan belakang.

Harga 351 – 379 juta

2. Kia Sportage

KIA Sportage facelift 2014

Salah satu keunggulan platform Hyundai Kia masa kini ada pada kualitas NVH yang lebih dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya. Ya, di Kia Sportage ini kualitas peredaman suspensi dan NVH sama baiknya dengan Hyundai Tucson yang senyaman mobil Eropa. Buat kamu yang tidak begitu suka dengan desain fluidic Hyundai, tentunya desain Kia Sportage racikan Pter Schreyer layak menjadi pilihan kamu.

Harga 305 – 418 juta

3. Mitsubishi Outlander Sport

2014 Mitsubishi Outlander Sport USA version

Mitsubishi Outlander Sport bisa dibilang sebagai crossover medium, karena selain memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan Nissan Juke, mobil ini juga memiliki mesin yang lebih besar pula. Menggunakan basis Mitsubishi Lancer, mobil ini layak menjadi salah satu pertimbangan karena mobil ini cukup driver oriented, kita akan menemukan posisi duduk yang nyaman, paddle shifter, jok kulit hingga kualitas audio yang cukup menjanjikan. Fitur panoramic roof juga menjadi andalan di mobil ini. Sayang meskipun baru saja mendapatkan facelift, kami merasa mobil ini sudah cukup berumur.

Harga 304 juta – 344 juta

4. Chevrolet Captiva

2015 Chevrolet Captiva

Mobil yang sangat baik, bahkan mobil ini seharusnya berada di kelas yang sama dengan Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail terbaru. Namun karena nama Chevrolet tidak sekuat brand mobil Jepang, mobil ini penjualannya kurang memuaskan. Untungnya Chevrolet membanderol mobil ini dengan harga yang cukup terjangkau di angka 354 juta Rupiah saja. Jumlah kursi 7 penumpang dan kepraktisan yang dirawakan menjadi salah satu keunggulan di mobil ini.

Harga 354 juta

5. Subaru XV

2014-Subaru-XV-Test-630x313

Subaru XV mungkin salah satu kandidat termahal dibandingkan yang lainnya, kita harus menambahkan 30 juta Rupiah lebih dibandingkan dengan Honda HR-V tipe tertinggi untuk memboyong mobil ini ke rumah. Namun sepertinya perbedaan 30 juta perlu dimaklumi karena mobil ini adalah mobil satu-satunya yang menggunakan sistem penggerak all wheel drive dan mesin Boxer. Mobil ini sangat hebat soal pengendalian meskipun diperuntukan sebagai sebuah crossover, bahkan dibandingkan sebuah sedan 400 juta sekalipun, kami lebih mengapresiasi mobil ini untuk kehebatan pengendaliannya. Yup, ini adalah mobil untuk enthusiast yang paling terjangkau saat ini.

Harga 380 juta

6. Chevrolet Trailblazer

Chevrolet Trailblazer AutonetMagz

Mungkin kamu mengidamkan sebuah SUV konvensional dengan mesin diesel dan sasis ladder frame dengan ban besar seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.  Mungkin Chevrolet Trailblazer yang dibanderol dengan harga 361 juta adalah pilihan yang sangat realistis mengingat kompetitornya kini memiliki harga diatas 400 juta Rupiah. Mobil ini sejatinya memiliki basis yang sama dengan Isuzu D-Max, sehingga tidak perlu khawatis soal durabilitas dan kemampuan jelajah off roadnya. Ditambah, mobil ini memiliki 7 buah baris kursi yang cukup nyaman untuk digunakan saat perjalanan jauh.

Harga 361 juta

7. Suzuki Grand Vitara 2.4

Suzuki Grand Vitara 2015 discontinued

Awalnya mobil ini sempat hits pada tahun 2006 saat peluncurannya, bahkan sampai tahun 2009 mobil ini masih tetap menjadi primadona. Yup, karena pada saat itu mobil ini tergolong canggih dengan fitur-fitur teknologi dan kemewahan seperti Genius Key, HID Headlights, Leather Seat, Steering Switch Control dan MID. Namun sayangnya mobil ini tidak mendapatkan perhatian serius dari Suzuki yang membuatnya terus termakan oleh waktu, padahal bentuknya tidak jelek. Suzuki mencoba peruntungan kembali dengan memberikan facelift terhadap Suzuki Grand Vitara 2.400, namun sayangnya facelift dari mobil ini tidak mampu mendongkrak citra dan penjualannya. Bahkan kami lebih menyukai model lama dibandingkan varian facelift.

Harga 334 – 345 juta

Well, dengan 7 alternatif yang kami sampaikan, sebenarnya lengkap sudah pesaing Honda HR-V tipe prestige dari segala kebutuhan, butuh yang asik dibawa sendiri ada Outlander Sport atau Subaru XV, butuh untuk off road ada Trailblazer, butuh SUV nyaman ada Kia Sportage dan Hyundai Tucson dan buat anda yang membutuhkan 7 seater juga tersedia Chevrolet Captiva. Namun Honda tetaplah Honda dengan image mewah dan sporty yang mereka bangun selama bertahun-tahun, apalagi untuk fanatik Honda, tentunya Honda HR-V adalah pilihan utama jika memiliki budget SUV di rentang harga 350 juta-an.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio