Audi TT Sportback Concept 5 Pintu Tinggal Selangkah Lagi!

by  in Mobil Baru
Audi TT Sportback Concept 5 Pintu Tinggal Selangkah Lagi!
0  komentar

Audi TT Sportback 5 doors conceptAutonetMagz – Audi sedang melakukan sebuah studi untuk membuat varian 5 pintu dari Audi TT dengan nama Audi TT Sportback Concept. Menurut sumber yang kami dapatkan, model Audi TT Sportback concept yang akan dihadirkan di Paris Motorshow ini akan menjadi tes pasar untuk mengambil keputusan apakah mobil ini akan diwujudkan dalam versi produksi atau tidak.

Sesuai namanya, mobil ini memiliki basis yang sama dengan Audi TT generasi saat ini namun dibuat lebih panjang dan ditambahkan 2 buah pintu. Bahkan versi concept ini sudah mendekati versi produksi karena kita tidak akan menemukan elemen-elemen yang kelewat futuristik untuk sebuah mobil konsep. Tapi ya itu, kenapa warna flagshipnya menggunakan warna “Merah Jambu’? Duh!

Audi TT Sportback mass pro model

Sebenarnya jika melihat desain eksterior Audi TT Sportback ini tidak ada yang salah, meskipun ditambahkan 2 buah pintu belakang, tampilannya masih terlihat proporsional dan cantik. Hanya saja jika melihat bentuk atap belakangnya yang cukup landai, sepertinya kita tidak akan memiliki ruang kepala yang cukup untuk penumpang belakang.

Seperti halnya Audi TT coupe, mobil ini akan dibekali dengan mesin 2.000 cc TFSi dan TDi dengan output tenaga mulai 184 Hp dan 310 Hp. Varian dengan tenaga terkecil ada pada mesin 2.0 TDi yang memiliki tenaga 184 Hp dan torsi 380 Nm yang dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanay dalam 7,2 detik. Namun jika dipasangkan di mobil ini yang lebih panjang dan lebih berat tentunya akselerasinya akan lebih lambat.

Audi TT Sportback specification and price

Sedangkan untuk varian terkencang yaitu Audi TTS dengan mesin 2.000 cc TFSi bertenaga 310 Hp dapat menempuh 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 4.7 detik saja di varian Audi TT coupe. Semoga saja di varian Audi TT Sportback akselerasinya tidak melambat secara signifikan. Bahkan percaya atau tidak, Audi mengatakan bahwa mobil ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3.9 detik saja atau lebih cepat dibandingkan dengan varian coupe.

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.470 mm, lebar 1.890 mm dan tinggi 1.380 mm. Jika dibandingkan dengan Audi TT coupe sebenarnya tidak jauh berbeda karena hanya mengalami penambahan panjang sebesar 290 mm dan lebih lebar 60 mm. Uniknya penambahan panjang wheelbase ternyata hanya 120 mm saja untuk menambahkan dua buah pintu belakang.

Audi TT Sportback pink concept

Meskipun lebih besar dan panjang, ada satu keunikan dari mobil ini yang tidak akan kita perkirakan sebelumnya. Ternyata Audi TT Sportback memiliki tinggi lebih rendah 30 mm dibandingkan dengan varian coupe. Ini sangat unik mengingat umumnya varian grancoupe atau coupe dengan 5 buah pintu biasanya dibuat sedikit lebih tinggi untuk menambah ruang dalam kabin.

Audi TT Sportback interior pictures gallery

Masuk ke dalam interior, kita akan menemukan interior yang sama persis dengan Audi TT coupe terbaru yang memiliki display LED dengan resolusi tinggi di balik speedometernya. Perbedaannya mungkin ada pada tersedianya ruang di kursi belakang yang lebih lega dibandingkan dengan model Coupe.

Lantas bagaimana menurut AutonetMagz? Tentunya kami sangat berharap mobil ini masuk ke jalur produksi secepat mungkin. Karena tidak ayal lagi mobil ini sangat cantik dan berpotensi untuk bersaing dengan BMW 4 series GranCoupe yang sedang mengalami manisnya penjualan, semoga saja Audi mewujudkan produksi massalnya ya!

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.