Infiniti : Tak Kedengaran di Indonesia, Makin Laris di Inggris

Infiniti : Tak Kedengaran di Indonesia, Makin Laris di Inggris
0  komentar
Cover-Infiniti-Q50L

AutonetMagz.com – Setelah kami mengategorikan mobil-mobil Infiniti ke dalam daftar 7 mobil gagal di Indonesia akibat penjualannya yang tergolong amat sangat terlalu sedikit, jauh di bawah Lexus, rupanya brand premium Nissan ini sedang mengalami peningkatan penjualan di Inggris. Tercatat, Infiniti mengukuhkan pertumbuhan sebanyak 100 persen belakangan ini, terutama sejak datangnya varian baru Infiniti Q50.

Selain di Inggris, pasar Infiniti juga makin berkembang pesat di beberapa negara, namun yang paling kelihatan pertumbuhannya adalah China. Salah satu penyebabnya ditengarai akibat banyaknya konsumen mobil mewah di negara tersebut dan produk yang sesuai dengan selera dan prestise konsumennya.

Infiniti-QX30-crossover

Infiniti UK melaporkan bahwa Maret 2015 kemarin, mereka mengalami lonjakan signifikan sebanyak 350 persen jika dibandingkan bulan Maret 2014. Penjualan mereka pun diprediksi bisa lebih naik lagi, terutama saat crossover Infiniti Q30 dan QX30 nanti diluncurkan secara resmi di sana.

Wallpaper-Infiniti-Q60

Belum lagi saat Infiniti sudah menyiapkan ancang-ancang untuk merilis Infiniti Q60, coupe cantik mereka yang rumornya sebentar lagi masuk jalur produksi. Wah, jika Infiniti saja bisa sesukses ini di Inggris, kenapa di Indonesia malah melempem ya? Kira-kira apa menurut anda penyebabnya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • tyt

    disini masih brand minded dan emang produk Infiniti yg dijual di Indonesia sekarang masih kurang sesuai dengan selera konsumen Indo. Contohnya kayak FX37 yang modelnya nyentrik dan lebih enak dikemudikan sendiri, beda sama Lexus RX yang lebih kalem dan nyaman. Mostly konsumen sini jadi pilih yg RX kan. Infiniti harus bikin produk yang lebih iconic dan ciri khas lagi. Seharusnya dengan liat model2 sekarang sih mudah2an bisa menaikkan penjualan disini juga. But who knows

    • Taoeviq

      sebenarnya infiniti FX tuh mobil bagus kok.. cuman mesinnya aja kegedean jadi pajaknya super mahal wuehehehe
      mgkn after sales mereka yg kurang baik.. setau gw dealernya cuma di pondok indah buat yg dijakarta
      pengalaman temen om gw mau ambil infiniti fx37. krn doi tampilannya cuek yg cuma modal kaos ma celana pendek, sales infiniti kaga nanggepin tuh. akhirnya omnya tmn gw ambil evoque

  • irsyad abrori

    Kalo menurut ane sih emang Infiniti kurang menyesuaikan sama kondisi konsumen indonesia

  • haris

    angkanya brapa ya? kok hanya persentase.
    Kalo di Indonesia, coba bayangin sendiri deh..kalo punya dana 1-2M buat beli mobil, mau gak beli Infiniti? pilihan yg lain banyak lho…
    jadi PR terbesar Infiniti adalah hal spesial yg bisa dimiliki customer saat mengendarai mobil ini… jangan hanya jadi mobil mediocre saja

  • tim

    Infiniti terlalu ribet sih desainnya, apalagi kalo masuk interiornya.. wuidih bejibun tombol dimana” udh kaya kokpit pesawat.. dan infiniti itu termasuk mobil yg paling haus bensin.. walopun dah kaya ya ttp aja bwt bensin pasti masih itung itungan.. wong lexus aja ada yg diisi premium.

  • andi

    kalau lihat model yang kemarin sempat dijual di Indonesia, memang (menurut saya) kurang menjual desainnya. tapi yang sekarang-sekarang desainnya makin bagus dan lebih berani tanpa terkesan “terlalu berani” (contohnya ya seperti desain Lexus akhir-akhir ini).

    padahal bagus ya dari sisi desain, tenaga, dan nama besar Nissan di belakangnya. Walau saya penggemar Toyota (dan Lexus tentu saja), tapi untuk desain model terbaru jelas sekali Infiniti lebih menggiurkan daripada Lexus dengan gril-gril nyentriknya itu.

  • andi

    kalau lihat model yang kemarin sempat dijual di Indonesia, memang (menurut saya) kurang menjual desainnya. tapi yang sekarang-sekarang desainnya makin bagus dan lebih berani tanpa terkesan “terlalu berani” (contohnya ya seperti desain Lexus akhir-akhir ini).

    padahal bagus ya dari sisi desain, tenaga, dan nama besar Nissan di belakangnya. Walau saya penggemar Toyota (dan Lexus tentu saja), tapi untuk desain model terbaru jelas sekali Infiniti lebih menggiurkan daripada Lexus dengan gril-gril nyentriknya itu.