Ikut Tokyo Auto Salon, Subaru Pamer Mobil Listrik!

by  in  Berita & International & Subaru
Ikut Tokyo Auto Salon, Subaru Pamer Mobil Listrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tokyo Motor Show memang sempat tertunda gara-gara pandemi COVID-19, belum lagi kemunculan varian Delta, Omnicron atau bahkan Delmicron yang sekarang mulai menghantui. Meski kondisi di Jepang cukup fluktuatif alias naik-turun, tapi beberapa acara besar bisa berlangsung. Ambil contoh pameran Tokyo Auto Salon 2022 yang bakal berlangsung dalam waktu dekat, di mana beberapa merek mobil akan ikut serta.

Berbeda dengan Tokyo Motor Show yang isinya teknologi baru dan perkenalan mobil baru, Tokyo Auto Salon lebih ke industri motorsport dan aftermarket. Subaru juga ikut hadir di Tokyo Auto Salon 2022, dan mereka cukup all out di pameran tahun ini. Merek yang baru kembali ke Indonesia ini rencananya akan memamerkan sebuah mobil listrik berstatus konsep dan tiga mobil bertema STI Performance. Apa sajakah?

Subaru STI E-RA Concept, Calon Mobil Listrik Bertenaga Tinggi

Pertama-tama, Subaru ingin memperkenalkan sebuah konsep mobil listrik bernama Subaru STI E-RA. Menurut Subaru, ini adalah “Model studi untuk balap motorsport di era carbon-neutral.” Subaru hanya menunjukkan sebuah teaser bagian depan, di mana mobil ini menampilkan lampu LED DRL berbentuk huruf “C” yang khas Subaru banget. Selain itu, ada ventilasi ganda di kap mesinnya, segaris dengan darah Subaru-Subaru kencang lainnya yang biasanya punya hood scoop.

Hal menarik lainnya adalah biasanya mobil konsep Subaru pakai logo Subaru yang biasa, tapi tidak untuk STI E-RA. Mobil konsep Subaru ini pakai logo STI merah di depannya, mungkin untuk menekankan kalau mobil konsep ini dirancang berdasarkan dunia balapan. Subaru sendiri belum bilang apa-apa soal baterai dan motornya, pokoknya hanya bilang kalau mobil ini bertenaga listrik. Belum dipastikan juga apakah model ini akan diproduksi massal atau tidak.

Subaru WRX, Levorg dan BRZ STI Performance

Sebagai perpanjangan tangan Subaru untuk urusan mobil-mobil bertenaga besar, STI akan memperkaya modelnya dengan jajaran STI Performance. Ada tiga mobil yang mewakili STI Performance, yakni Subaru WRX S4 STI Sport R STI Performance, Subaru Levorg STI Performance dan Subaru BRZ STI Performance. Mobil-mobil ini sejatinya diberi kosmetik berupa aero kit, spoiler carbon fiber, pelek baru dan knalpot baru.

Untuk yang ingin lihat mobil balap sungguhan, Subaru juga akan memamerkan Subaru BRZ GT300 baru yang menjadi juara kelas GT300 tahun ini, sekaligus mengumumkan jajaran tim balap Subaru di tahun 2022. Subaru juga mempersiapkan sebuah Subaru WRX STI Sport R EX untuk dihadiahkan kepada seorang pengunjung yang beruntung dan sudah mengisi kuesioner berhadiah. Duh, jadi ingin juga di Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio