IIMS 2022 : DFSK Pamerkan Seres SF5, SUV Listrik Kentjang Asal China!

IIMS 2022 : DFSK Pamerkan Seres SF5, SUV Listrik  Kentjang Asal China!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kembali ke segmen roda 4, kali ini ada brand asal China yaitu DFSK yang tidak mau kalah dengan 3 rival senegaranya yang lainnya. Yap, kini sudah ada 4 brand asal China yang menjual produknya di Indonesia, yaitu Wuling, MG, DFSK, dan yang terbaru adalah Chery. Lantas, apa yang diboyong DFSK di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 kali ini? Tak lain dan tak bukan adalah SUV listrik mereka yaitu Seres SF5. Yuk kita bahas.

Seres SF5 Tampil Ke Publik Nasional

Sebenarnya, ini bukan momen perdana Seres SF5 menyapa publik di Indonesia. Mobil yang sama sudah mejeng di GIIAS Surabaya 2021 pada bulan Desember 2021 silam. Namun, kala itu cakupan event-nya hanya regional Jawa Timur, sedangkan di IIMS 2022 ini, Seres SF5 akan mendapat spotlight dari seluruh publik di nusantara. “DFSK terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, didukung dengan teknologi canggih, ramah lingkungan, bertenaga, dengan konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya. Semua aspek pengembangan ini didasari oleh kebutuhan konsumen di masa modern ini yang membutuhkan keterhubungan semua aspek sehingga aktivitas sehari-hari terus bisa bisa berjalan dengan baik,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Oke, kita kulik sedikit SUV yang dijual di Amerika Serikat ini. Jadi, Seres SF5 merupakan mobil listrik yang diklaim high performance oleh DFSK. Mobil ini dijual di bawah sub brand Seres yang khusus menjual mobil listrik. SUV ini menggunakan Dual Electric Motor dimana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi all wheel drive. Kedua motor listrik ini memiliki kode SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang. Catatan resmi pihak Research and Development (R&D) menunjukan akselerasi 0 – 100 kilometer per jam Seres SF5 hanya membutuhkan 4,7 detik, sebuah angka yang cukup kencang. Walaupun tak sekencang jajaran produk Tesla. Seres SF5 menggunakan baterai Li-ion berdaya 35 kWH.

Ada Mesin Konvensionalnya?

Pengguna mobil ini bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20% – 80% kurang dari 1 jam. Yang menarik, mobil ini juga memiliki fitur Intelligent Extended Range Technology kalau amit – amit baterainya habis di perjalanan. Teknologi apa itu? Jadi, di mobil ini masih ada mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20%. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer. Yap, mirip e-Power Nissan. “DFSK terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang lebih baik dan menjadi solusi kebutuhan mobilitas konsumen kami di mana pun berada. Ini semua demi memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan sehingga menghadirkan mobilitas yang sempurna dengan tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan,” ucap Achmad Rofiqi.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: