IIMS 2018 : Wuling Resmi Jual Cortez Bermesin 1.500cc, Mulai 193 Juta!

IIMS 2018 : Wuling Resmi Jual Cortez Bermesin 1.500cc, Mulai 193 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami mengira jika di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 ini pihak pabrikan asal China, Wuling tak akan berbicara terlalu banyak, karena mereka memang baru saja memperkenalkan Wuling Cortez di akhir tahun lalu dan Wuling Confero di GIIAS 2017 silam, namun ternyata pihak Wuling memberikan kejutan.

Yap, Seperti yang pernah kami sebutkan, sempat terpantau jika pihak Wuling Indonesia di bawah PT SGMW Motor Indonesia akan memasarkan Wuling Cortez dalam dua skema mesin, yaitu mesin 1.800cc yang sudah kita kenal, dan juga mesin 1.500cc. Eits, namun tunggu dulu, mesin 1.500cc yang kami maksud adalah mesin 1.500cc naturally aspirated, bukan mesin 1.500cc Turbo yang sama dengan Baojun 730 di China. Namun pihak Wuling sempat menyanggah bahwa Wuling Cortez dengan mesin 1.500cc akan diperkenalkan di Indonesia, dan hal ini sempat kami percayai karena memang saat peluncuran Wuling Cortez, tak ada varian bermesin 1.500cc. Nah, namun ternyata kejutan justru hadir di IIMS 2018 ini dimana akhirnya Wuling Cortez 1.5 justru hadir.

Kehadiran Wuling Cortez 1.5 sendiri menjadi opsi tambahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan kelegaan dan model cakep ala Wuling Cortez, namun masih berpikir – pikir dengan harga dan kapasitas mesinnya yang lebih besar dari Wuling Confero. Wuling Cortez 1.5 sendiri hadir dengan tagline ‘a valuable new choice of MPV’. Dan untuk urusan harga, Wuling Cortez 1.5 hadir dalam dua pilihan trim, yaitu Wuling Cortez 1.5S dan Wuling Cortez 1.5C, dimana varian pertama merupakan varian termurah dengan harga 193,8 juta Rupiah, dan varian kedua dijual dengan harga 203,8 juta Rupiah, menarik kan? Nah, mesin DVVT 1.500cc-nya sendiri bertenaga 110 hp pada 5.800 rpm dan bertorsi 142 Nm pada 3.800 hingga 4.400 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

Ingin transmisi otomatis? Maaf, tidak ada. Namun Wuling Cortez 1.5 hadir dengan kelengkapan yang cukup oke, seperti ABS, dan EBD yang menjadi standar, lalu dua buah airbag, serta kursi dengan ISOFIX. Selain itu kelengkapan lain yang hadir di Wuling Cortez 1.5 ini antara lain adalah tire pressure monitoring system (TPMS), rear parking camera, sensor parkir, LED DRL, shark fin antenna, dan juga immobilizer, serta rem cakram empat roda. Tentunya hal lain yang kalian dapatkan adalah tampilan cakep ala Wuling Cortez, serta body bongsornya yang menjamin ruang kabin yang oke. Nah, namun ada sedikit pertanyaan yang muncul dalam benak kami, jika mesin 1.800cc-nya kemarin cukup meraung – raung saat diajak berlari, lalu bagaimana mesin 1.500cc ini dengan body yang sama? We’ll see next time.

Tentunya kehadiran dari Wuling Cortez 1.5 ini kembali menjadi ancaman bagi beberapa LMPV asal Jepang, yang mana bermain di segmen harga yang sama, mesin yang sama, namun dengan dimensi yang berada satu kelas di bawah Wuling Cortez. Lalu, apakah nantinya Wuling Cortez 1.5 akan berjaya? Kita lihat saja, kalau menurut kalian bagaimana?

Baca Juga : Test Drive Wuling Cortez : Feeling is Believing!

Read Prev:
Read Next: