Hyundai & Toyota Buat Acara Motorsport Bersama, Diluar Nurul!

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai & Toyota Buat Acara Motorsport Bersama, Diluar Nurul!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa tahun terakhir, tentunya kita bisa menyaksikan bahwa ada rivalitas yang cukup sengit antara brand Jepang dan Korea Selatan. Harus kita akui bahwa Korea Selatan cukup persisten dalam mengejar ketertinggalan mereka dengan Jepang dan kini bisa catch up. Agaknya cukup susah melihat dua brand dari dua negara ini bisa akur dan bersama. Namun, kenyataan itu terwujud berkat kerjasama antara Hyundai dan Toyota.

Gelar Acara Bersama Akhir Oktober 2024

Bukan, Hyundai dan Toyota tidak melakukan kerjasama dalam hal produk. Atau mungkin belum. Namun, mereka berdua akan bekerja sama mengadakan sebuah acara motorsport secara bersamaan. Beredar informasi bahwa Hyundai N bersama dengan Toyota Gazoo Racing akan menggelar acara bersama di Everland Speedway, Yong-in, Korea Selatan. Acara yang akan digelar tanggal 27 Oktober 2024 ini akan mengusung nama “Hyundai N x Toyota Gazoo Racing Festival”. Dan sesuai namanya, acara ini akan menampilkan jajaran mobil high performance dari Hyundai N dan Toyota Gazoo Racing. Sebuah hal yang mustahil kita bayangkan sebelumnya.

Nantinya, di acara ini akan ada demo drive dari mobil-mobil WRC dari kedua brand. Artinya, sosok Hyundai i20 N Rally Hybrid dan Toyota GR Yaris Rally1 akan berada dalam satu panggun, tapi bukan sedang berlomba melainkan kolaborasi. Euisun Chung, Executive Chair dari Hyundai motor Group akan hadir di acara ini bersama dengan Chairman Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda. Yap, lagi-lagi sebuah momen yang nampaknya susah dibayangkan sebelumnya namun akan terwujud beberapa minggu lagi. Apakah pertemuan kedua petinggi dari dua brand terkemuka di setiap negara ini akan menandakan sebuah hal yang krusial? Bisa jadi.

Hyundai & Toyota Bahas Hydrogen?

Sebelumnya, beredar informasi yang menyatakan bahwa baik Chung maupun Toyoda dijadwalkan untuk bertemu di akhir Oktober 2024 ini. Hmmm, sesuai dengan timeline acara ini kan? Dan pertemuan di antara keduanya dijadwalkan akan membahas mengenai teknologi hydrogen di masa depan. Boom, ternyata itulah salah satu magnet hingga keduanya bisa bertemu. Kita tahu bersama bahwa Toyota dan Hyundai adalah 2 brand yang konsisten dalam pengembangan teknologi hydrogen untuk mobil. Dan bergabungnya dua raksasa ini bisa menghadirkan terobosan yang menarik di segmen hydrogen. Apalagi pasca turunnya pasar BEV akhir-akhir ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: