Hyundai Santa Fe 2019: Semakin Sipit dan Berotot

Hyundai Santa Fe 2019: Semakin Sipit dan Berotot
0  komentar

AutonetMagz.com – Bertepatan dengan New York Auto Show 2018 kemarin, Hyundai mengambil momentum sebagai ajang untuk menampilkan generasi Hyundai Santa Fe terbarunya, namun kala itu belum ada banderolnya. Nah, kini pihak Hyundai sudah mengumbar berapa banderol harga dari mobil ini, dan ternyata ada di angka mulai $ 25.500. Penasaran dengan detilnya? Yuk kita bahas.

Desain yang lebih menarik di generasi terbaru Hyundai Santa Fe ini tidak serta merta untuk pemanja mata saja, dengan desain seperti ini sedikit banyak memberikan sumbangsih terhadap aerodinamika dan keiritan bahan bakarnya. Fitur yang dapat di highlight di mobil ini adalah Hyundai SmartSense yang mencakup Blind-Spot Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, High Beam Assist dan Forward Collision-Avoidance Assist. Masih kurang? Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist dan Smart Cruise Control with Stop and Go juga turut serta.

Sementara itu untuk urusan tenaga, mesin 2.400 cc 4 silinder yang digunakannya dapat memproduksi tenaga maksimal di angka 185 hp dan torsi maksimal 241 Nm yang disalurkan oleh transmisi otomatis 8 percepatan dengan opsi AWD yang bisa ditambahkan seharga $ 1.700. Oiya Hyundai Santa Fe ini terdiri atas 5 varian yakni SE, SEL, SEL Plus, Limited dan Ultimate sedangkan pilihan mesin terdiri atas 2.400 cc naturally aspirated dan 2.000 cc berturbo. Untuk varian SEL yang dibanderol $ 27.600, ia dilengkapi tambahan fog lamp, shark fin antenna, side mirror dengan lampu, kursi berpemanas, kursi pengemudi yang bisa diatur 8 arah dan display HU 7 inci dan Blue Link connectivity serta push start-stop button.

Sementara itu varian SEL Plus yang dibanderol $ 29.800 dilengkapi roof rail, liftgate dan velg 18 inci, berbeda 1 inci dengan 2 varian termurahnya. Climate control system dual zone, stir kulit, auto dimming rearview mirror, 12 speaker dan subwoofer dari Infinity juga turut disematkan.

Tidak sampai disitu, tersedia juga varian yang lebih mahal bertajuk Limited seharga $ 32.600 dan dilengkapi dengan lampu utama LED dan sunroof panoramic serta aksen eksterior chrome satin. Kursi penumpang juga dilengkapi kursi 8 arah dan material kulit. Untuk spesifikasi mesin turbocharger 2.000 cc 4 silinder, ia dapat menghasilkan tenaga sebesar 235 hp dan torsi 353 Nm. Jika segala kelengkapan dan mesin masih belum bisa memuaskan Anda, tambah $ 1.600 dan kalian akan mendapatkan velg 19 inci dan paket towing untuk trailer.

Kalau masih kurang juga, mesin 2.400 cc Ultimate seharga $ 35.450 dengan perbedaan stir berpenghangat, kursi depan berventilasi dan pemanas, kursi belakang berpemanas dan layar infotainment 8 inci bisa Anda minang. Jadi menurut kalian oke ngga sih generasi terbaru dari Hyundai Santa Fe yang seperti ini? Lampu menyipit, bodi nan kekar.

Read Prev:
Read Next: