Tiga Tim Pemenang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship 2018 Diterima di Istana Negara

by  in  Berita & Nasional
Tiga Tim Pemenang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship 2018 Diterima di Istana Negara
0  komentar

AutonetMagz – Hari Selasa 26 Juni kemarin, Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menerima 3 tim mahasiswa Indonesia yang memenangkan Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Asia 2018 (SEM DWC Asia 2018) dan satu tim mahasiswa finalis kompetisi Shell Ideas360, sebelum keberangkatan mereka di festival Shell Make the Future Live di London, Inggris pada 5 – 8 Juli 2018.  

Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko mengatakan, “Presiden menyampaikan rasa bangga dan memberikan dukungan kepada ke-empat tim mahasiswa Indonesia berprestasi gemilang yang akan berlaga di ajang global Shell Make the Future Live di London. Presiden berharap tim mahasiswa Indonesia kembali mencetak prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama bangsa. Saya harap kreatifitas, inovasi dan motivasi yang kuat dari para mahasiswa ini akan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia lainnya untuk turut berkontribusi dalam upaya memberikan solusi energi masa depan.”

Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan dukungan kepada tim mahasiswa Indonesia berprestasi tersebut. “Kami bahagia dan bangga telah diberi kesempatan untuk mempertemukan para tim mahasiswa berprestasi yang unggul di ajang kompetisi inovasi Shell tingkat regional maupun global selama ini. Dukungan yang diberikan oleh Presiden tentunya akan menjadi penyemangat bagi tim mahasiswa Indonesia untuk dapat mengukir prestasi terbaiknya.”

Tiga tim ini merupakan finalis dari hasil seleksi dan kompetisi yang ketat dalam kompetisi yang meilbatkan tim-tim mahasiswa dari kawasan Asia Pasifik. Tiga tim yang mewakili Indonesia di ajang ini adalah Tim Semar Urban UGM Indonesia dari Universitas Gadjah Mada, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan Tim Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta yang berhasil menjadi tercepat sekaligus terhemat di ajang SEM DWC Asia 2018 di Singapura bulan Maret lalu.

Sementara satu tim lainnya, yaitu tim mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) juga telah berhasil lolos masuk ke tahap final ajang kompetisi “Shell Ideas360”, dan akan mewakili Asia ke tingkat dunia. Shell Ideas360 adalah sebuah ajang kompetisi yang menantang para mahasiswa seluruh dunia untuk mengembangkan beragam ide dan gagasan dalam menghadapi tantangan global di sektor energi, pangan dan air. Di tahap final, tim mahasiswa UGM dengan gagasan mobil pintar yang diberi nama  Smart Car Microalgae Cultivation Support akan bersaing dengan 4 tim mahasiswa dari 4 negara lainnya yaitu dari Uni Emirates Arab, Amerika, Perancis dan Australia pada 5 Juli mendatang di ajang festival Shell Make the Future Live di London, Inggris.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio