Hyundai Perkenalkan Alcazar Facelift di India, Sudah Buka Pre-Order!

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai Perkenalkan Alcazar Facelift di India, Sudah Buka Pre-Order!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah Hyundai meluncurkan Creta facelift pada awal tahun, sekarang giliran versi long whelbase-nya alias Hyundai Alcazar. Namanya seperti nama suatu yayasan ya? Hyundai Alcazar pertama kali diluncurkan pada pertengahan 2021 lalu. Setelah 3 tahun malang-melintang, akhirnya Hyundai memperkenalkan versi facelift-nya. Hyundai India juga sudah membuka pre-order dan akan diluncurkan pada September mendatang.

Perbedaan yang Terlihat

Sama seperti Creta, perubahannya terbilang ‘niat’ terutama di bagian depan. Terdapat DRL berbentuk H dan gril yang diapit lampu depan dengan four-beam LED. Tentunya desain baru tersebut mengubah bentuk fender, kap mesin, dan bumper depan. Di samping, terdapat desain baru pada pelek, roof rail, dan side skirt. Di belakang kini lampunya memiliki pola berbentuk H dengan bilah lampu LED yang terhubung. Desain baru juga terlihat pada bumper belakang dan detail pintu bagasi.

Sayangnya, detail interior masih belum diungkap. Namun kami yakin desainnya akan memiliki banyak kesamaan dengan Creta. Hyundai Alcazar facelift tersedia dalam empat trim dengan pilihan konfigurasi 6 atau 7-seater. Mesinnya menggunakan 1.5 liter bensin (160 ps) atau diesel (116 ps) yang masing-masing tersedia dengan pilihan transmisi manual dan otomatis 6-speed. Sementara versi bensin menggunakan transmisi dual clucth 7-speed.

Prediksi Interior yang Mirip Creta

Prediksi Harga

Harganya sendiri akan diumumkan setelah launching resminya. Sebagai informasi, saat ini harganya antara Rs 16,78 lakh – Rs 20,64 lakh (Rp 308 – 379 jutaan) untuk versi bensin dan Rs 17,78 lakh – Rs 21,28 lakh (Rp 327 – 391 jutaan) untuk versi diesel. Melihat banyaknya perubahan, tentunya ada kenaikan harga terlebih lagi varian teratas akan dilengkapi ADAS level 2. Nantinya Alcazar akan tersedia dalam 4 varian yaitu Executive, Prestige, Platinum dan Signature. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

,

Read Prev:
Read Next: