Hyundai Investasikan $12,6 Miliar Untuk Buat Dua Platform EV Pada 2025

by  in  Berita & Hi-Tech & Hyundai
Hyundai Investasikan $12,6 Miliar Untuk Buat Dua Platform EV Pada 2025
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai pada hari ini mengumumkan di forum online global bahwa seluruh jajaran kendaraannya akan menjadi “software define” pada 2025. Itu berarti, kendaraannya akan dipindahkan ke platform digital yang lebih baik untuk membuat mereka tetap terhubung dan up to date. Untuk mencapai tujuan itu, Hyundai Group akan menginvestasikan 18 triliun won ($ 12,6 miliar) hingga tahun 2030. Rencana tersebut membuat memungkinkan konsumen untuk update semua software kendaraannya melalui over-the-air.

Apa Itu Over The Air?

Semua kendaraan Hyundai produksi baru mulai tahun 2023 akan dapat menerima pembaruan over-the-air. Yang berarti, bahwa pada tahun 2025, semua kendaraan dalam jajaran produk Hyundai akan dilengkapi dengan kemampuan untuk memperbarui software tanpa pernah mengunjungi bengkel. Kurang lebihnya seperti software update pada ponsel, yang mana kita juga tidak perlu ke counter untuk sekedar update software.

Fitur itu tidak akan terbatas pada kendaraan listrik saja dan akan membantu konsumen dalam meningkatkan value dari mobilnya. Karena pembaruan software lebih mudah diperkenalkan dan diterima, mobil akan tetap up-to-date seiring bertambahnya usia. Selain itu, Hyundai mengatakan akan memperkenalkan fitur on demand service tahun depan. Platform ini akan memungkinkan pelanggan untuk mendaftar fitur dan membayarnya sesuai kebutuhan.

Provided By Nvidia

Platform tersebut akan dilengkapi dengan sistem operasi mobil terhubung (ccOS) yang dikembangkan secara internal oleh Hyundai group. Yang akan memaksimalkan kinerja hardware melalui daya komputasi tinggi dan platform data baru. Kemampuan itu akan diprovide oleh NVIDIA, yang telah bekerja sama dengan Hyundai sejak 2015. Platform ini juga akan menawarkan peningkatan 50 persen dalam range mengemudi pada EV dan akan mampu mengemudi otonom Level 3 atau lebih tinggi

Chung Kook Park, selaku Presiden dan Kepala Divisi R&D, Hyundai Motor Group mengatakan “Pendekatan holistik kami akan memberdayakan Hyundai Motor Group untuk memimpin transformasi dalam paradigma mobilitas. Saat kami membawa inovasi teknologi ini dari imajinasi menjadi kenyataan, Hyundai Motor Group akan membuka potensi masa depan mobil dan membuka kemungkinan baru untuk menulis ulang pengalaman pelanggan dan memberikan cara hidup baru, yang kaya dengan makna dan nilai.”

Read Prev:
Read Next: