Hyundai dan GM akan Bekerjasama Kembangkan Mobil! Akan Seperti Apa?

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai dan GM akan Bekerjasama Kembangkan Mobil! Akan Seperti Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2024 tampaknya menjadi tahun aliansi di sektor otomotif, karena sudah semakin banyak perusahaan otomotif yang bekerjasama. Seperti Honda dan Nissan; kemudian Toyota, Mazda, dan Subaru. Kali ini, Hyundai dan General Motors akan berkolaborasi dalam berbagai proyek. Kedua perusahaan telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) untuk menyelidiki kemungkinan mengembangkan dan memproduksi mobil bersama.

Kembangkan Berbagai Project

Jika kemitraan ini membuahkan hasil, Hyundai dan GM akan bekerja sama dalam pengembangan mobil berbahan bakar bensin/diesel (internal combustion) serta kendaraan listrik. Kolaborasi ini nantinya tak hanya mencakup kendaraan penumpang saja, tetapi juga kendaraan komersial. Selain itu, frame work ini juga menyebutkan kemungkinan untuk menyalurkan hidrogen. Kedua perusahaan tersebut juga tertarik untuk menggabungkan sumber daya mereka seperti baja, bahan baku baterai, dan lain-lain.

Alasan mengapa kedua perusahaan ingin bekerja sama adalah untuk menurunkan biaya pengembangan dan produksi. Selain itu, mereka juga dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk merancang mobil baru. Skala ekonomi yang sangat besar secara potensial akan memungkinkan Hyundai dan GM untuk menjadi lebih kompetitif dalam industri yang menantang. Karena pada saat ini, produsen mobil Tiongkok menjadi ancaman nyata, terutama di segmen kendaraan listrik.

Buka Skala Kreativitas

Mary Barra, selaku Chair and CEO dari Generai Motors mengatakan “GM dan Hyundai memiliki kekuatan yang saling melengkapi dan tim yang berbakat. Tujuan kami adalah untuk membuka skala dan kreativitas kedua perusahaan untuk menghadirkan kendaraan yang lebih kompetitif kepada pelanggan dengan lebih cepat dan lebih efisien.” Kira-kira seperti apa ya produk massalnya nanti? bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: