Hyundai Bekerjasama Dengan Bisimoto Membangun Tucson 700 HP Untuk SEMA SHOW

by  in Honda&Hyundai&International
Hyundai Bekerjasama Dengan Bisimoto Membangun Tucson 700 HP Untuk SEMA SHOW
0  komentar
Hyundai-Tucson-Bisimoto-SEMA-SHOW-2015

AutonetMagz.com – Sebagai gelaran modifikasi akbar internasional di Amerika Serikat, tidak sedikit produsen otomotif yang cukup tertarik terlibat di SEMA SHOW 2015. Termasuk Hyundai yang kali ini memberi gebrakan yang cukup mengejutkan, memang sih kita sudah tahu bahwa banyak mobil Hyundai yang dipoles demi SEMA SHOW. Namun kali ini bekerjasama dengan Bisimoto Engineering mereka membuat Tucson 700 hp.

Yup baru saja diluncurkan kemarin faceliftnya, Hyundai seakan tidak ingin kehilangan momentum karena Tucson memang salah satu pundi pundi uang Hyundai sih. Bisimoto Engineering yang dikelola oleh Ndubisi Ezerioha, seorang pembalap professional sudah banyak memoles mobil mulai dari Porsche 911, Hyundai Genesis, Hyundai Sonata, bahkan Honda Odyssey dipoles sampai 800 hp. Jika anda menonton Top Gear US, mungkin anda pernah melihat buasnya Honda Odyssey Bisimoto ini.

Honda-Odyssey-Bisimoto

Bisimoto dan Hyundai mencanangkan target bahwa Tucson ini haruslah menjadi CUV dengan tenaga berkisar 700 hp, Bisimoto akan membaptis Tucson ini dengan nama “Brute Ute”. Mesin yang bakal dijadikan kelinci percobaan tentu saja 2.4 liter Theta II Hyundai Tucson, tidak ada artinya modif 700 hp dengan cara ganti mesin karena itu solusi termudahnya. Bisimoto lebih suka mengopreknya sampai maksimal, so memang banyak list yang harus digarap mereka.

Bisimoto sudah membuat list beberapa parts yang harus disematkan untuk membuat Tucson ini meraih tenaga 700 hp. Jantung mekanis akan diganti dengan part seperti camshaft baru, turbo high-boost, dan beberapa management system yang diupdate. Sektor gearbox juga diraih Bisimoto dengan mengganti dengan 6-speed manual gearbox.

Hyundai-Tucson-Bisimoto-front-SEMA-SHOW-2015

Kebetulan Bisimoto juga membuat sketsa rancangan Tucson 700 hp yang akan dibangunnya. Bisa kita lihat tampilan Tucson nyaris berubah dan boleh dibilang tampilannya cukup liar. Grille depan dihilangkan dan sekarang kita hanya melihat intercooler besar di grillenya. Tucson ini dibuat slammed dengan air suspension dan kaki kakinya dipermak menggunakan 19 inchi. Remnya turut diperbesar, wajar mengingat tenaga mobil ini akan setara dengan Lamborghini Aventador.

Bagian interior konon juga akan dipoles dengan sistem audio sound dan roll bar demi keamanan. Mobil ini rencananya akan dipamerkan pada SEMA SHOW 2015 pada bulan November nanti. So sepertinya menarik melihat mobil ini larinya akan seperti apa? Bagaimana menurutmu? monggo komentarnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: