Hybrid Bergelora, Toyota Bakal Jual Vios & Veloz HEV di Indonesia?

by  in  Berita & HEV & Merek Mobil
Hybrid Bergelora, Toyota Bakal Jual Vios & Veloz HEV di Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Harus kita akui bahwa saat ini tren membeli mobil listrik terbilang cukup tinggi berkat banyaknya opsi BEV buatan China yang value-nya menarik. Namun, kalau kita melihat data penjualan mobil EV atau kendaraan elektrifikasi secara umum, mobil hybrid masih jadi yang terlaris. Dan hal ini tentunya membuat sejumlah pabrikan melirik segmen HEV yang secara penjualan lebih menjanjikan ketimbang BEV yang hanya memanfaatkan faktor FOMO semata. Dan kali ini, kita singgung rencana produk hybrid dari Toyota.

Camry & Vios Hybrid Pasti Masuk Tahun Depan?

Nah, kabar yang kami dapatkan dari sumber internal TAM, Toyota Astra Motor (TAM) sedang mempersiapkan sejumlah model hybrid terbaru. Salah satu yang paling dekat adalah kehadiran All New Toyota Camry yang nantinya juga hadir dengan teknologi hybrid. Mobil ini akan mengaspal perdana di Thailand pada tanggal 10 Oktober 2024 mendatang. Bagaimana dengan Indonesia? Kasak-kusuk yang kami dapatkan, All New Toyota Camry baru akan hadir di Indonesia pada bulan-bulan awal tahun 2025 mendatang. Kami menduga bahwa Toyota akan memanfaatkan momen IIMS 2025 untuk memperkenalkan mobil ini.

Model kedua yang juga santer diperbincangkan adalah Toyota Vios Hybrid. Yap, bukan Veloz Hybrid namun Vios Hybrid. Sebenarnya, Toyota Vios Hybrid sudah banyak disinggung sejak 1 hingga 2 tahun lalu. Dan ada pernyataan dari Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director Toyota Astra Motor beberapa tahun lalu yang tertarik untuk memboyong masuk Toyota Vios Hybrid. Kemungkina besar, Toyota Vios Hybrid akan menggunakan mesin 2NR-VEX yang sama dengan milik Toyota Yaris Cross Hybrid, hanya saja akan diproduksi di Thailand. Ini sesuai dengan isu Toyota Yaris Ativ Hybrid yang juga tengah berhembus di Thailand.

Veloz Hybrid Menyusul di Awal 2026?

Lantas, kapan Toyota Yaris Ativ alias Vios Hybrid akan muncul? Mungkin akhir tahun ini atau awal tahun depan. Kabar yang kami dapatkan, Toyota Vios Hybrid akan menjadi salah satu produk baru di Indonesia per tahun depan. Dan terakhir, ada nama yang sudah dinanti-nanti yaitu Toyota Veloz Hybrid. Apalagi, muncul juga informasi NJKB Toyota Veloz Hybrid dengan 2 tipe yaitu Q dan Q TSS. Banderol NJKB-nya sendiri ada di angka 264 dan 284 jutaan Rupiah. Ingat, ini NJKB bukan harga jual ya. Namun, dari penelusuran kami, nama Toyota Veloz Hybrid nampaknya baru akan muncul di awal tahun 2026 mendatang. Mungkin, mobil ini akan jadi showcase terlebih dahulu seperti halnya Toyota Rangga.

Nah, dari ketiga mobil ini, maka yang paling kalian nantikan? Komen di kolom komentar di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: