Honda Menyerahkan 100 Unit Pertama Honda CR-V Turbo Ke Konsumen

by  in Berita&Honda&Nasional
Honda Menyerahkan 100 Unit Pertama Honda CR-V Turbo Ke Konsumen
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Tak terasa sudah sebulan lebih sejak Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda  CR-V Turbo, yang lebih tepatnya dirilis di gelaran Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS) pada 27 April 2017 lalu. Dan semenjak itu, keran pemesanan untuk Honda CRV Turbo sendiri telah dibuka untuk para konsumennya.

Dan setelah resmi menjual ke publik, tepat pada hari ini, Sabtu, 17 Juni 2017 pihak Honda Prospect Motor selaku APM Honda di Indonesia mengadakan seremonial khusus untuk handover alias penyerahan 100 unit pertama Honda CR-V Turbo kepada konsumennya. Acara ini berlangsung di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. Momen ini juga menjadi penanda bahwa pengiriman Honda CR-V Turbo ke konsumen di seluruh Indonesia telah dimulai.

Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor menyebutkan bahwa pihak HPM berterima kasih kepada para konsumen yang telah membeli dan menunggu unit Honda CR-V Turbo, oleh karena itu selain sebagai penanda pengiriman unit ke seluruh wilayah Indonesia, momen ini juga sebagai info kalau unit Honda CR-V 2017 telah tersedia di seluruh dealer Honda di wilayah Indonesia. Pihak HPM pun mengatakan bahwa mereka akan mengontrol proses produksi sehingga pasokan All New Honda CR-V  agar bisa memenuhi kebutuhan para konsumennya.

Honda CR-V Turbo sendiri adalah mobil yang dinantikan oleh beberapa penggiat otomotif di Indonesia, mobil ni menjadi mobil bermesin turbo kedua Honda di Indonesia setelah Honda Civic Turbo. All New Honda CR-V dibekali mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC Turbo yang mampu memompa tenaga sebesar 154 PS pada 6.300 rpm dan torsi 194 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm. Mobil dengan konfigurasi 7 penumpang ini menggunakan transmisi CVT ala Honda yaitu teknologi Earth Dreams.

Selain mesin turbo, Honda CR-V terbaru juga menawarkan mesin 2.000 cc i-VTEC serupa dengan yang digunakan pada CR-V generasi sebelumnya, namun hanya dengan konfigurasi 5 tempat duduk saja. CR-V Turbo di jual dengan harga 466 juta Rupiah untuk varian standar, dan varian tertinggi yaitu tipe Prestige diberi harga 506 juta Rupiah. Sedangkan Honda CR-V 2.000cc dihargai 432 juta Rupiah, harga tersebut adalah on the road Jakarta. Bagi anda yang ingin warna metallic ataupun pearl, siapkan tambahan kocek sekitar 2 juta Rupiah.

Dengan diserahkannya 100 unit dari Honda CR-V Turbo kepada pembeli pertamanya, hal ini bisa jadi pemacu untuk para pesaingnya. Karena Mazda sepertinya jadi yang pertama untuk menantang Honda CR-V Turbo dengan Mazda CX-5 terbaru yang baru-baru ini tertangkap kamera di Jakarta. Bagaimana menurut anda? Sampaikan pendapatnya di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: