Unit Pertama Honda Civic Type R FK8 Laku Dilelang 2,7 M Rupiah!

Unit Pertama Honda Civic Type R FK8 Laku Dilelang 2,7 M Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jauh di luar sana, Honda sudah selesai melakukan agenda test drive Honda Civic Type R 2018 berkode FK8 bagi pihak-pihak tertentu, dan videonya sudah banyak di media sosial. Namun jauh sebelum itu, Honda terpikir untuk melelang unit pertama dari Civic Type R Turbo FK8. Wajar, soalnya ini sekalian selebrasi bagi pasar Amerika Serikat yang baru pertama kali kebagian Honda Type R.

Memang demikian adanya, Honda Type R tidak pernah dipasarkan di Amerika sejak nama Type R dibuat. Selama ini, yang ada buat market Amerika Serikat hanyalah Honda Si (Sports Injected) yang tidak seberapa dibanding Type R. Kembali ke soal lelang, Honda Civic Type R yang dilelang memakai warna Aegean Blue Metallic dan memakai plakat unit pertama, yakni R-00001. Lelang ini didaftarkan di Bring a Trailer.

Harga resmi Honda Civic Type R di Amerika Serikat adalah 33.900 dollar AS, atau sekitar 450,6 juta Rupiah. Tadinya, kami pikir harga lelang finalnya tak akan jauh-jauh dari ini, namun realitanya jauh banget! Seorang penawar misterius bernama “happycappyauto” menawar harga sebesar 200.000 dollar AS atau setara 2,7 M Rupiah. Bagaimana, jauh banget kan? Tak ada yang mampu –atau mau – melawan, Civic biru ini terjual kepadanya.

Hasil penjualan dari sistem lelang ini akan dimanfaatkan demi kebutuhan amal. Lebih tepatnya, pihak Pediatric Brain Tumor Foundation yang sudah didukung oleh Honda sejak tahun 1991 akan merasakan efek positifnya, di mana sekitar 28.000 anak yang menderita tumor otak di Amerika Serikat dilayani oleh lembaga ini.

Honda Civic Type R FK8 memakai mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo, tenaganya 306 hp dan torsinya 400 Nm. Memakai transmisi 6 percepatan manual, penggerak roda depan dan helical limited slip differential (LSD), Civic Type R sanggup menggeser VW Golf GTI Clubsport S menjadi mobil FWD tercepat di Nurburgring dengan catatan waktu 7 menit 43,8 detik. Duh, kapan ya Honda Type R resmi dijual di Indonesia?

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio