Honda HR-V Diesel Akan Tersedia Beberapa Saat Lagi, Tapi…

by  in Honda&International&Nasional
Honda HR-V Diesel Akan Tersedia Beberapa Saat Lagi, Tapi…
0  komentar

Test drive Honda HR-V 2014 IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Honda Prospect Motor Indonesia mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan Honda HR-V dalam dua buah pilihan mesin mulai dari mesin bensin 1.500 cc yang sama dengan Honda Jazz dan mesin 1.800 cc yang sama dengan Honda Civic sedan.

Namun ternyata Honda juga menyediakan varian mesin diesel 1.600 cc commonrail yang memiliki tenaga mulai dari 120 Ps hingga 160 PS. Yup, meskipun memiliki mesin yang sama, perbedaan output tenaga di mesin diesel Honda HR-V membuat Honda memiliki 2 buah perbedaan varian mesin diesel bertenaga sedang dan bertenaga besar.

Honda-HR-V-Indonesia-Crossover

Kedua mesin diesel tersebut akan dihubungkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan transmisi automatic CVT yang dilengkapi dengan paddle shift 7 percepatan virtual.

Tapi sayangnya Honda HR-V varian mesin diesel ini hanya akan dijual di Eropa, untuk pasar Indonesia Honda tetap percaya bahwa mesin bensin 1.500 cc dan 1.800 cc akan menjadi volume maker dari Honda HR-V terbaru.

Honda-HR-V-Indonesia-Warna-Bunglon

Honda HR-V sendiri di Eropa belum diluncurkan, dan baru saja dipajang pada Paris Motorshow 2014 sebagai mobil prototype yang sudah dapat dipesan, namun hanya bisa dilihat dari kejauhan.

Di Eropa, Honda HR-V Diesel akan bersaing melawan Nissan Juke, Peugeot 2008 yang laris manis dan tentunya Renault Captur yang sedang hits di kalangan pecinta crossover. Namun lucunya Honda tidak mengumumkan akan menjual varian Honda HR-V dalam versi Hybrid untuk Eropa sebagaimana di Jepang.

Read Prev:
Read Next: