Honda Civic Facelift Meluncur di Thailand, Ini Perbedaannya!

by  in  Berita & Honda & International
Honda Civic Facelift Meluncur di Thailand, Ini Perbedaannya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan untuk pasar AS pada Mei lalu, kini versi facelift dari Honda Civic generasi ke 11 akhirnya meluncur di Thailand. Disana, Honda Civic tersedia dalam 2 varian yakni EL, EL+ dan RS dimana varian EL+ dan RS menggunakan powertrain hybrid e:HEV. Untuk harganya sendiri, Honda akan mengumumkannya secara resmi pada 23 Agustus 2024 di Big Motor Sales 2024. Seperti apa perbedaannya? mari kita bahas lebih lanjut!

Perbedaan Eksterior dan Interior

Perbedaan dari sisi eksterior terlihat pada bumper depan dengan desain yang mirip Civic Type-R. Aksen bergaris pada gril dan air dam depan kini berganti menjadi honeycomb. Sama seperti versi USDM, Lampu kabut juga absen pada versi facelift ini. Beralih ke samping, varian EL dan EL+ memiliki desain pelek yang sama seperti sebelumnya, tapi diberi finishing two-tone. Sementara varian RS memakai desain pelek baru berukuran 18 inci 6-spoke. Pada bagian belakang, bedanya cuma ada di lensa lampu yang di-smoke.

Pada bagian interior, perbedaan paling kentara terlihat pada penggunaan head unit yang lebih besar (9 inci). Versi facelift juga kini dibekali Google Built-in system yang menampilkan Google Maps, Google Play, dan Google Assistant pada center screen dan audio Bose 12 speaker (khusus varian RS). Perbedaan lainnya terdapat pada penggantian port charger dari type A ke Type C, jok belakang yang bisa dilipat 60:40, dan vanity mirror dengan lampu.

Detail Teknis

Mesin 1.5 Turbo memiliki kapasitas 1.496 cc bertenaga 178 dan torsi 240 Nm. Dipasangkan dengan transmisi CVT, mesin ini hanya tersedia di varian EL. Sementara varian hybrid dibekali mesin 2.0 Hybrid i-MMD berkapasitas 1.993 cc. Setup tersebut menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 315 Nm. Dipasangkan dengan transmisi e-CVT, mobil ini dilengkapi 2 motor listrik AC synchronous permanent magnet dan baterai 72-cell Lithium-ion.

Kurang lebih, seperti itulah spek yang dirilis di pasar Thailand. Biasanya, spek Indonesia tidak akan berbeda jauh. Mengingat Toyota Corolla Altis sudah memasarkan versi hybrid sejak 5 tahun lalu, sepertinya menarik jika versi hybrid dari Honda Civic Facelift ini juga dihadirkan. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: