Indonesia NMax Community (INC) Turing Menikmati Indahnya Curug Malela

Indonesia NMax Community (INC) Turing Menikmati Indahnya Curug Malela
0  komentar

AutonetMagz, Bandung – Kini banyak bermunculan keindahal alam yang diolah dan dikelola oleh swasta maupun pemerintah untuk dijadikan tempat wisata. Ya tempat wisata yang menonjolkan keindahan alam akhir-akhir ini memang sedang ngetrend dikunjungi untuk berkumpul bersama teman dan kerabat atau sekedar untuk berfoto dan di upload di Instagram. Kesempatan itulah yang tidak dilewatkan oleh teman-teman dari Indonesia NMax Community atau INC yang pada awal tahun ini, tepatnya 6 dan 7 Januari lalu mengadakan turing ke Curug Malela yang berada di daerah Gunung Halu, Bandung.

Jika melihat fotonya, tempat ini cukup indah dengan air terjun yang cukup lebar dan posisinya berada diatas bukit, cocok sekali untuk kumpul-kumpul. Maka berangkatlah 27 motor skutik NMax dari teman-teman INC ini melakukan perjalanan selama 3 jam dari pusat kota Bandung untuk mencapai lokasi yang tepatnya di desa Cicadas, Kecamatan Rongga – Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (nah coba bisa dilihat sendiri di Google Maps koordinatnya).

Setelah sampai di lokasi, mereka masih harus berjalan kaki sejauh 10 Km dan rela meninggalkan motor di tempat parkir untuk bisa menikmati curug atau air terjun yang dimaksud. Tapi lelahnya jalan kaki ini terbayar dengan melihat perbukitan hijau nan indah yang terhampar luas sejauh mata memandang. Lagi-lagi cocok untuk berfoto.

Walaupun curug masih masuk di wilayah Bandung Barat, tapi ke 27 N-Max ini harus melakukan perjalanan melalui daerah Cianjur, Jawa Barat dengan medan jalan yang menantang. Bagi anak motor sih jarak sejauh ini dianggap dekat, tapi sensasi berkendaranya dengan jalan berkelok sambil menikmati pemandangan bendungan Saguling itu yang bikin hepi dan katanya ingin balik lagi ke sana dengan mengajak lebih banyak lagi pemilik NMax lainnya.

“Touring ini dilakukan untuk menikmati keindahan curug setinggi 60 meter serta lebar 70 meter, kami para bikers pun bisa bermain di sepanjang aliran sungai di bawah air terjun, seperti berenang dan menikmati sentuhan butiran air terjun yang seperti kabut yang melayang.” seru Abah Muchfid selaku ketua touring.

Oya… perjalanan ini memang dilakukan hanya 3 jam saja dari pusat kota Bandung, tapi teman-teman INC yang datang dari Tangerang harus melakukan perjalanan sehari sebelumnya, tepatnya Jumat malam pukul 23.00 dan tiba di daerah Gunung Halu pada pukul 03.00 pagi nya. Setelah mereka berinstirahat di salah satu rumah bikers INC yang dekat dengan lokasi, mereka baru melanjutkan lagi perjalanan ke curug selama 1 jam, setelah badan dirasa cukup rileks.

Abah Muchfid menambahkan, setelah melewati medan jalan yang naik dan turun dengan campuran jalan bebatuan, namun rasa lelah turing ini terbayar dengan bisa menikmati keindahan alam curug Malela bersama anggota tim sesama pemilik Yamaha NMax. Maaf foto terakhir gak di sensor šŸ˜€

Jika komunitas atau klub Anda ingin dimuat oleh AutonetMagz, kirimkan tulisan minimal 200 kata dan fotonya ke email : [email protected]

Read Prev:
Read Next: