Hino Hadirkan Fasilitas Uji KIR di Tangerang, Terbuka Untuk Umum!

by  in  Berita & Hino & Merek Truck
Hino Hadirkan Fasilitas Uji KIR di Tangerang, Terbuka Untuk Umum!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kir atau dalam bahasa Belanda disebut Keur merupakan serangkaian kegiatan untuk melakukan uji kendaraan bermotor. Hal itu sebagai tanda bahwa kendaraan tersebut layak digunakan secara teknis di jalan raya, khususnya bagi kendaraan yang diperuntukkan untuk membawa penumpang dan barang. Pelaksanaan Kir dilakukan setiap enam bulan sekali, yang mana bahkan lebih sering dibandingkan perpanjangan STNK.

Terbuka Untuk Umum

Sebagaimana yang kita ketahui, Pemerintah berupaya untuk meningkatkan kelancaran dan keselamatan transportasi serta menjaga lingkungan. Maka dari itu, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB). Unit tersebut merupakan fasilitas Uji KIR Swasta yang memiliki izin resmi dan sudah terakreditasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan.

Berlokasi di Jl. Gatot Subroto KM 8.5 Jatake, Kota Tangerang yang terintegrasi dengan layanan perawatan dan perbaikan di workshop service Hino. Fasilitas uji KIR HMSI ini juga melayani uji berkala untuk perpanjangan masa berlaku bagi seluruh Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU). Jadi, fasilitas ini melayani seluruh kendaraan niaga baik itu Hino maupun non Hino. Beroperasi pada hari Senin – Jumat mulai jam 08.00 – 17.00 WIB dengan tarif Rp 275 ribu/kendaraan. Uji KIR dapat ditangani dalam waktu 55 menit.

Cukup Booking Saja

Untuk prosesnya, cukup dilakukan dengan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga tidak perlu mengantri lama untuk efisiensi waktu. Selain metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah, pemeriksaan di fasilitas uji KIR Hino ditambah dengan inspeksi standar APM, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggung jawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi

Uji KIR bukan hanya kewajiban, tapi juga investasi untuk keselamatan, kelancaran operasional, dan kelestarian lingkungan. Kendaraan yang laik jalan memberikan manfaat bagi pengemudi, penumpang, dan masyarakat luas” tutup Irwan Supriyono, After Sales &Technical Director HMSI.

Read Prev:
Read Next: