NETA Indonesia Mulai CKD Mobil Listrik Bulan Mei Mendatang!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
NETA Indonesia Mulai CKD Mobil Listrik Bulan Mei Mendatang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu pendatang baru di Indonesia, NETA nampak cukup serius menggarap pasar mobil listrik di Tanah Air. Dan salah satu bentuk komitmen mereka adalah mewujudkan unit rakitan lokal di Indonesia yang juga akan dipasarkan pada publik +62. Nah, dari kabar terbaru, NETA mengumumkan bahwa pihaknya telah merampungkan segala persiapan untuk merakit lokal mobil listrik di Indonesia. Dan perakitan lokal akan dimulai di bulan Mei 2024 mendatang.

Produksi 27 Ribu Unit Per Tahun

Setelah berhasil menandatangani kesepakatan dengan PT Handal Indonesia Motor bulan November 2023 lalu, kini akhirnya kami akan memulai perakitan NETA V sebagai komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Kedepannya, di pabrik PT Handal Indonesia Motor ini, kami juga merencanakan untuk memproduksi line up terbaru NETA yang akan kami perkenalkan di Q2 2024,” Ujar Fajrul Ilhami, GR & Product Director. Pabrik perakitan milik NETA sendiri merupakan hasil kerjasama dengan PT Handal Indonesia Motor. Dan proses perakitan mobil NETA akan dilakukan di Pabrik Ungu Bekasi, Jawa Barat.

Lantas, berapa banyak pabrik NETA bisa merakit mobil? Dari klaim yang kami dapatkan, pabrik NETA di Bekasi mampu menghasilkan 27.000 unit mobil per tahunnya. Sekilas, angka tersebut tidak terlihat besar, namun untuk segmen mobil listrik sudah terbilang cukup. Sebagai gambaran, angka wholesales penjualan mobil listrik selama 2023 kemarin menyentuh angka 17 ribuan unit. Tentunya, dari pangsa pasar tersebut, pabrik milik NETA terbilang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan penjualan mobil NETA di Indonesia. Dan harus kita akui, bahwa pertumbuhan penjualan mobil listrik dari tahun ke tahun terus berkembang.

Harga NETA V Dikoreksi Jadi 317 Jutaan

Dengan memulai perakitan lokal, NETA berharap tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat namun juga dapat memberikan penetrasi untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang ramah lingkungan dalam rangka mendukung program pemerintah” tutup Fajrul. Selain mempersiapkan perakitan lokal, NETA juga baru saja memberikan gebrakan dengan melakukan koreksi harga untuk NETA V. Khusus di bulan Maret 2024 ini, konsumen yang ingin membeli NETA V hanya perlu menebus mobil dengan harga 317 jutaan Rupiah di Jabodetabek. Harga ini turun 62 juta ketimbang harga semula yang diumumkan di GIIAS tahun lalu.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: