Goodbye ML Class, Willkomen Mercedes Benz GLE 2016!

Goodbye ML Class, Willkomen Mercedes Benz GLE 2016!
0  komentar
Mercedes-Benz-GLE-2016-Wallpaper

AutonetMagz – Masih ingat dengan Mercedes Benz GLE Coupe yang baru saja diluncurkan tahun lalu untuk menyaingi BMW X4 yang sukses dipasaran? Rupanya selain GLE Coupe, Mercedes Benz juga memperkenalkan Mercedes Benz GLE tanpa embel-embel coupe seperti halnya BMW X5 dan X6.

Namun kabar mengejutkan bukanlah kemunculan GLE tanpa embel-embel coupe, karena Mercedes Benz GLE ini diposisikan oleh Mercedes Benz sebagai penerus generasi Mercedes Benz ML class yang merupakan varian pertama dari SUV Mercedes Benz modern.

Mercedes-Benz-GLE-2016-Rear

Mercedes Benz ML Class sebenarnya adalah sebuah trendsetter SUV mewah sebelum BMW X5 yang hadir di tahun 1999, karena mobil ini lahir di tahun 1997 dan memulai era SUV premium pada zamannya. Sayangnya nilai historis Mercedes ML class haru terhenti di tahun 2015 ini, mungkin Mercedes sengaja mengganti kode ML menjadi GLE karena belakangan ini istilah ML bisa disalah artikan menjadi kode keras.

Tapi mari kita lihat sisi positifnya, kami sangat suka dengan Mercedes Benz GLE terbaru yang memiliki wajah lebih modern dan mewah dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dari wajah depannya kita akan menemukan wajah yang sama persis dengan Mercedes Benz GLE Coupe, hanya saja bumper dan grille di GLE ini terlihat lebih proporsional.

Mercedes-Benz-GLE-2016-Top-View

Dari belakang, kita tidak akan menemukan siluet GLE Coupe sama sekali. Atap belakang menjadi lebih tegak, garis-garis bodi lebih kaku dan tegas, dan kami paling suka dengan tarikan garis lampu belakangnya yang terlihat sangat mewah. Apalagi melihat bumper bawahnya yang memiliki dua buah knalpot berukuran besar membuatnya semakin sedap dipandang mata.

Soal mesin, Mercedes Benz GLE memiliki mesin 2.000 cc turbodiesel bertenaga 204 PS dan torsi 500 Nm untuk varian GLE 200d. Untuk GLE 250d menggunakan mesin V6 diesel hanya saja tenaganya jauh lebih besar dengan tenaga puncak sebesar 258 PS dan torsi sebesar 620 Nm. Untuk mesin bensin, Mercedes Benz memberikan mesin 3.000 cc V6 twin turbo bertenaga 333 Ps untuk GLE 400, dan terakhir untuk varian tertinggi yaitu GLE 500 mendapatkan mesin V8 bertenaga 435 Ps.

Mercedes-Benz-GLE-2016-Interior

Namun Mercedes Benz tidak melupakan varian hibrida untuk anda pecinta lingkungan yang rela membayar harga mobil lebih mahal demi mengurangi jatah bensin bulanan. Mercedes Benz GLE 500e 4MATIC dibekali dengan mesin yang sama dengan varian GLE 400 yaitu 3.000 cc V6 twin turbo, hanya saja ditambahkan dengan electric motor yang menghasilkan tenaga sebesar 442 Ps dan torsi 650 Nm jika dikombinasikan. Kita juga bisa memilih mode berkendara mulai dari “Hybrid”, “E-Mode”, “E’-Save” dan “Charge”.

Soal interior, bentuk dashboard, kursi dan beberapa hal lainnya masih sama saja dengan Mercedes Benz GLE Coupe, bahkan bisa dibilang sama persis. Namun untuk GLE kita akan mendapatkan pilihan trim yang lebih mewah ketimbang sporty seperti GLE Coupe. Terutama untuk gambar diatas yang sangat mewah layaknya mobil klasik, awesome!

Mercedes-Benz-GLE-2016-Black-and-White-Interior

Rencananya Mercedes Benz GLE tanpa embel-embel coupe ini akan memulai debutnya pada tanggal 1 April 2015 di New Yok Auto Show. Dengan lompatan desain dan kemewahan yang jauh dibandingkan dengan Mercedes Benz ML generasi sebelumnya, apakah Mercedes Benz GLE bisa menjadi SUV tersukses Mercedes Benz?

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • geox

    Mirip aja sih ama ML class..cuma gantu label jd GLE aja..interiornya pun mirip cuma beda design jok nya..

    ML lebih kaku lah dr GL krn harganya jg jauh beda….sbnrnya uda pas sih ada ML class ,GL class jd konsumen gk bingung

  • muu

    “karena belakangan ini istilah ML bisa disalah artikan “menjadi kode keras” ML tu kode porno si kalo disini..

    • tioz

      Ya begitulah pikiran2 org yg gak mau maju hidupnya..apa2 dikaitkan dgn yg jorok2..