Mercedes-Benz GLE 450 AMG Coupe Hadir di Detroit Untuk Melawan BMW X6

by  in  International & Mercedes-Benz & Mobil Baru
Mercedes-Benz GLE 450 AMG Coupe Hadir di Detroit Untuk Melawan BMW X6
0  komentar

Mercedes-Benz GLE 450 AMG Coupe at NAIAS 2015Detroit, AutonetMagz – Mungkin di awal kehadiran BMW X6 banyak yang mencibir ide desain aneh desainer BMW yang mengkawinkan sebuah coupe 4 pintu ke dalam wujud sebuah SUV.

Namun para pencibir BMW X6 SAV sepertinya harus gigit jari karena ternyata Mercedes-Benz juga mengikuti jejak SAV (Sport Activity Vehicle) lewat Mercedes-Benz GLE450 AMG Sport Coupe.

Mobil coupe SUV Mercedes GLE 450 AMG SAV 2015

Mercedes Benz GLE 450 AMG ini bukanlah varian AMG yang sebenarnya, namun kami sengaja mengangkatnya menjadi highlight dibandingkan dengan GLE 63 AMG dan GLE 63 S AMG yang diluncurkan bersamaan di NAIAS 2015 ini karena kemungkinan besar varian inilah yang akan dibawa ke Indonesia, mengingat sedang maraknya mobil standar dengan tambahan trim AMG sebagai varian tertinggi seperti halnya Mercedes-Benz E250 AMG.

Mercedes GLE 450 AMG coupe engine

Eits, jangan pesimis dulu meskipun mobil ini bukan AMG yang sebenarnya, karena mobil ini tidak bisa dianggap main-main soal performa mesin dan pengendaliannya.

Berbekal mesin 3.000 cc V6 twin turbo, mobil ini mampu memproduksi tenaga hingga 362 hp di Rpm 5.550 dan torsi sebesar 520 N. Tenaga besar tersebut juga disalurkan ke transmisi canggih 9G-Tronic yang memiliki 9 percepatan.

SAV Sport Activity Vehicle Mercedes-Benz GLE 450 AMG coupe 2015

Soal handling, Mercedes juga menggarap serius hal ini dengan memberikan AIRMATIC suspensi udara dengan variable damping system lengkap dengan ADS Plus, Active Curve System dan ditambah dengan Active Roll Stabilization. Kebayang kan gimana rasanya mengendarai mobil ini di sirkuit maupun di jalanan luar kota meskipun bukan AMG murni?

Handling SUV Mercedes-Benz 450 GLE AMG

Nah soal penampilan, Mercedes Benz memberikan body kit senada dengan varian AMG namun dengan sedikit ubahan yang membuatnya nyaris tidak terlihat perbedaannya dengan varian AMG yang sesungguhnya secara sekilas.

Di sektor kaki-kaki, Mercedes Benz memberikan pilihan velg berukuran 21 inchi dan 22 inchi secara opsional untuk anda yang ingin bergaya lebih maksimal.

Interior Mercy GLE 450 AMG coupe 2016

Di dalamnya, mobil ini dilengkapi dengan kursi sport, setir sport, ornamen alumunium dan pedal balap dengan bahan stainless steel. Untuk anda yang tidak suka dengan ornamen alumunium, kita juga dapat menggantinya dengan aksen carbon fiber atau piano black .

Kamera mundur velg OEM muffler Mercedes Benz GLE 450 AMG

Penasaran dengan Mercedes Benz GLE 450 AMG ini? Semoga saja Mercedes-Benz Indonesia mau membawa mobil ini ke tanah air untuk bersaing head to head dengan BMW X6 yang pernah menjadi pemain tunggal di segmen SAV.

Saksikan dibawah ini video saat peluncuran Mercedes-Benz GLE450 AMG Sport Coupe beserta line-up Mercy lainnya di ajang North American International Auto Show 2015

Read Prev:
Read Next: