GIIAS Surabaya 2024 : Pangsa MPV Naik, Honda StepWGN Jadi Solusi

GIIAS Surabaya 2024 : Pangsa MPV Naik, Honda StepWGN Jadi Solusi
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 ini, Honda akan memajang sejumlah kendaraan elektrifikasi mereka di masa depan. Mulai dari Honda e:N1, Honda N-Van Dreams Cafe dan juga Honda StepWGN HEV. Dan kali ini, kami akan spesifik membahas mengenai Honda StepWGN yang ditengarai bisa menjadi oase bagi penjualan Honda di Indonesia kelak.

Coba Peruntungan di Segmen MPV Boxy

Jadi, Honda Surabaya Center (PT Istana Mobil Surabaya Indah) alias HSC menghadirkan Honda StepWGN HEV sebagai salah satu display mereka di GIIAS Surabaya 2024. Dan hadirnya mobil ini bukan tanpa alasan. Wendy Miharja, Director HSC menyatakan bahwa Honda Prospect Motor (HPM) telah melakukan survey pada 1.000-an pengunjung di GIIAS 2024 kemarin. Dan 99% dari pengunjung yang mengisi survey tersebut menyatakan ingin membeli Honda StepWGN HEV jikalau dijual langsung oleh Honda di Indonesia. Tentunya, respon ini adalah modal positif yang harus dieksekusi dengan baik oleh pihak Honda sendiri.

Di Jawa Timur sendiri, HSC memaparkan data bahwa ada 3 segmen yang bertumbuh penjualannya tahun ini. Pertama adalah segmen EV dengan pertumbuhan 5 kali lipat lebih, lalu segmen MPV dengan lebih dari 40% dan segmen komersial. Nah, Honda StepWGN HEV memenuhi 2 segmen yang positif tersebut, yaitu MPV dan EV. Apalagi, kini segmen boxy MPV yang akan dihuni oleh Honda StepWGN HEV juga sedang menggeliat karena Nissan Serena C28 yang diluncurkan. Hadirnya Honda StepWGN HEV akan memberikan opsi baru yang lebih bersaing bagi segmennya selain Nissan Serena dan Toyota Voxy yang sudah lebih dahulu dijual.

Honda Pasarkan 9.168 Unit di 2024

Ngomong-ngomong penjualan, Honda Surabaya Center juga memaparkan capaian penjualan mereka sejauh ini. Sejak bulan Januari hingga Juli 2024, HSC berhasil membukukan total 9.168 unit mobil yang terjual. Honda Brio masih dominan dengan angka sebanyak 4.355 unit. Honda Brio Satya sendiri menjadi market leader dengan market share 31.16% atau 3.903  unit, sementara itu Honda Brio RS juga menjadi market leader dengan 41.35% atau 452 unit. HSC juga di atas angin di segmen SUV. Honda HR-V yang menjadi market  leader dengan market share 40.78% atau 1.641 unit dan Honda WR-V dengan market share sebesar 43.33% atau 1.332 unit.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: